Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

A.Maisara Salurkan Bantuan Untuk Pembangunan Rumah Adat

PAREPARE — Arung Malolo, A Maisara membuat kesepakatan dengan Dewan Hadat Tinggi pada lembaga adat Addatuang Sidenreng Ke-XXV untuk membangu...



PAREPARE — Arung Malolo, A Maisara membuat kesepakatan dengan Dewan Hadat Tinggi pada lembaga adat Addatuang Sidenreng Ke-XXV untuk membangun rumah adat (Salassa) dihadapan notaris Dawiah Pida SH SPI sekaligus melakukan penyerahkan uang bantuannya, bertempat di depan kantor notaris Dawiah Pida SH SPI, jalan Mattirotasi, Parepare, Sulsel, Kamis (10/6/2021).
Penyerahan itu, disaksikan oleh ketua Dewan Hadat Tinggi Drs H A Syafiuddin Achmad MH (A Cacang) didampingi istrinya Hj P Warda Nelly serta anggota Dewan Hadat Tinggi pada lembaga adat Addatuang Sidenreng Ke-XXV diantaranya Drs H A Wawo dan A Kute.

Ditempat itu, Arung Malolo A Maisara mengungkapkan, “bahwa kami berencana mendirikan rumah adat di Sidrap pada bulan September 2021 mendatang, dimana pembangunan nantinya kami akan lakukan di lokasi rumah adat Addatuang Sidenreng Ke-XXV, DR Ir H A Achmad Faisal A Sapada SE MM.”ungkapnya.

“Apa yang saya lakukan ini berkat dorongan daripada suami saya Ir Nedy Achmad SE MSc untuk memajukan kebudayaan di negeri.”ucap A Maisara.

Kemudian, di tempat yang sama Drs H A Wawo sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Arung Malolo A Maisara. (Dikutip dari MITRASATU.com )

“Saya sangat kagum kepada A Maisara yang betul betul mau membiayai pendirian rumah (Salassa) di Sidenreng Rappang, apa yang dilakukannya ini merupakan wujud kepeduliannya terhadap adat dan budaya di daerah kita ini.”ucap A Wawo saat ditemui di tempat itu. (AK*)

Editor: Andi Sofyan / A2W

No comments