Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bumi Raya Dapat Bantuan 40 Unit Tempat Sampah Hijau dan Merah Dari PT IMIP

MOROWALI - Komitmen PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) dalam mendukung program pemerintah dalam bebas lingkungan Morowali bebas da...



MOROWALI - Komitmen PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) dalam mendukung program pemerintah dalam bebas lingkungan Morowali bebas dari sampah kembali diwujudkan. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, PT IMIP kembali menyalurkan puluhan tempat sampah yang diserahkan langsung ke Kecamatan Bumi Raya.
Nantinya, puluhan tempat sampah ini akan ditempatkan dibeberapa titik fasilitas publik di Kecamatan Bumi Raya Mulai dari sekolah sampai pusat layanan kesehatan masyarakat.
Mewakili manajemen PT IMIP, Senior Analyst Comdev/CSR PT IMIP, R Tommy Adi Prayogo mengatakan, kepedulian terhadap lingkungan yang bersih merupakan salah satu program utama yang dimiliki oleh perusahaan ini. 

Kata Tommy, menciptakan lingkungan yang sehat, menjadi tanggungjawab bersama semua pihak, bukan hanya pemerintah saja melainkan juga harus didukung oleh masyarakat serta sektor usaha yang ada.
"Kita berharap, 40 unit tempat sampah yang kita serahkan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Bumi Raya nantinya. Nah, tempat sampah yang kami serahkan ini, punya dua warna. Hijau dan merah. Dengan begitu, masyarakat mulai dari sekarang belajar memilah sampah basah dan sampah yang kering," tutur pria yang akrab disapa Tomy itu, di Bumi Raya, Sabtu (19/06).

Serah terima tempat sampah itu, digelar usai Launching proyek perubahan Diklat PKN - II Angkatan VII/2021 dengan tema berantas penyakit, masyarakat sehat, dan serah terima tempat sampah, di Bumi Raya, Sabtu (19/06). Bersamaan dengan itu, juga dilaksanakan launching buku sehat Taspen Maket, yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana.

Perlu diketahui juga, PT IMIP bukan kali ini saja memberikan bantuan yang serupa baik yang diserahkan langsung ke Kecamatan Bahodopi maupun bantuan yang diserahkan langsung ke Pemerintah Kabupaten Morowali.

Beberapa desa, mendapat bantuan tong sampah yang tentu saja akan digunakan sebagai tempat penampungan sementara. Secara keseluruhan, jelas Tomy.
Tommy mengungkapkan,PT IMIP telah menyerahkan sebanyak 1.720 tong sampah di beberapa desa. Masing-masing 400 tong untuk desa Kolono, 200 tong untuk desa Fatufia, 320 tong untuk desa Keurea, dan 800 untuk desa Labota.

Dalam waktu dekat ini juga, lanjutnya lagi, PT IMIP kembali akan menyerahkan 300 unit tong sampah kepada desa Fatufia. Hal itu dilakukan, atas dasar permintaan dari pihak desa Fatufia.

"Akhir tahun 2020 kemarin, PT IMIP juga menyerahkan 4 kontainer sampah melalui pemerintah Kecamatan Bahodopi. "Sebelumnya juga, melalui pemerintah Morowali PT IMIP juga menyerahkan 3 unit truck sampah, yang tentu saja dipergunakan sebagai armada pengakut sampah," tandas Tommy.

Di tempat yang sama, dalam sambutannya, Bupati Morowali, Drs Taslim mengucapakan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh stakeholder yang ada terutama kepada pelaku-pelaku industri  termasuk PT. IMIP.

"Program ini sangat baik dilaksanakan. Apalagi salah satu tujuannya adalah meningkatkan angka harapan hidup masyarakat Morowali,"  ucap Taslim. (Nuryazin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH.

Tidak ada komentar