Pramuka Binaan Korem 142/Tatag Hari Ini Melakukan Penyegaran Pada Siswa SMA khususnya yang Tergabung dalam Saka Wira Kartika

Dilihat 0 kali 6/05/2021


MAMUJU - Satuan Karya Pramuka Wira Kartika Korem 142/Tatag tidak henti - hentinya melakukan pembinaan terhadap generasi muda setingkat SMA di Kab. Mamuju. Seperti yang terlihat pagi ini dilapangan tembak Korem 142/Tatag, Siswa SMA yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika mengikuti beberapa kegiatan kepramukaan yang dipandu oleh Perwira dan Bintara yang telah memiliki kecakapan khusus dibidang kepramukaan. Sabtu ( 5/06/21 )
Menurut Letda Inf Gusmin selaku penanggungjawab kegiatan, Pramuka binaan Korem 142/Tatag hari ini melakukan penyegaran kepada Siswa - Siswa SMA khususnya yang tergabung dalam Saka Wira Kartika, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat, sesuai materi yang diberikan oleh para Pembina Pramuka Korem 142/Tatag.

" Ada beberapa materi yang kita berikan seperti PBB, Navigasi Darat, Survival dan beberapa lagi materi lainnya " Kata Letda Inf. Gusmin

Diketahui, Saka Wira Kartika dibentuk berdasarkan Keputusan Bersama antara TNI AD dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor Perkasad 182/X/2007 dan Nomor 199 Tahun 2007 tentang Kerjasama dalam Usaha Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Bela Negara dan Kepramukaan. Diperkuat dengan Keputusan Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka Nomor 13/Munas/2008 tentang Satuan Karya Pramuka Wira Kartika. (AH)

Editor: A2W

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »