Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Allahhu Akbar...Allahu Akbar... Allahu Akbar, Warga Transmigrasi Lanona sembelih 10 hewan Qurban

MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Usai melaksanakan Sholat Iedul Adha di masjid Al-Muhajirin Lanona secara berjama'ah Warga transmigrasi Lano...



MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Usai melaksanakan Sholat Iedul Adha di masjid Al-Muhajirin Lanona secara berjama'ah Warga transmigrasi Lanona tepatnya dipelataran  TPA Blok F, Selasa, 20 Juli 2021Dimana penyembelihan 10 ekor hewan kurban, Hewan kurban terdiri dari 7 ekor kambing dan 3 ekor sapi.
Secara rinci Anshori selaku ketua pembangunan masjid Al-Muhajirin sekaligus ketua panitia kurban Trans Lanona yang dihubungi melalui WhatsApp mengatakan, satu ekor sapi dari hasil sumbangsi warga keluarga Lutfi Yanto  dan satu ekor dari  keluarga ibu Syam Suryani sementara satu ekor sapi lagi sumbangsi 7 orang warga trans Lanona. Sementara 7 ekor  hewan kurban kambing berasal dari warga sekitar trans Lanona. 
Anshori menuturkan dari 10 hewan kurban  di bagikan secara merata kepada 232 orang warga  trans Lanona. Daging kurban dibagikan  mengikuti protokol kesehatan secara door to door diantarkan oleh panitia  rumah ke rumah.
Dalam keteranganya Anshori merasa terharu melihat semangat  warga berbondong bondong  terdiri dari ibu ibu dan anak anak serta bapak bapak datang ke TPA untuk menyaksikan secara langsung  penyembelihan hewan kurban yang dilakukan oleh panitia kurban.
Anshori juga merasa bersyukur dikarenakan kesadaran masyarakat Lanona semakin tumbuh dan terwujud ditengah pandemi seperti saat ini walaupun ekonomi terhimpit oleh virus yang sangat berbahaya ini. Semangat untuk ber Qurban  warga Morowali terkhusus warga trans Lanona tidak surut.                                 

 "Tahun ini bertambah jumlah hewan Qurban ditrans Lanona dibandingkan tahun tahun sebelumnya," ucapnya.

Diakhir keterangannya  secara pribadi Anshori menaruh harapan besar terkhusus kepada warga yang bermukim diTrans Lanona agar bisa lebih menciptakan kreatifitas dan kemampuan secara mandiri dalam perekonomian skala rumah tangga agar bisa mendapatkan pendapatan / pemasukan keuangan khususnya secara baik dengan harapan kedepannya nanti bisa menghadirkan niat untuk menyisihkan berapa persen dari hasil pendapatannya untuk Amaliyah membeli Hewan Qurban. 
Selain itu  warga Trans Lanona agar meningkatkan  kegiatan kerukunan antar masyarakat  sekitar seperti halnya melakukan pengajian, Yasiinan Malam Jum'at yang saat ini berjalan dan mengadakan gotong royong di lingkungan.

"Atas nama panitia Qurban Ia juga mengucapkan terimakasih kasih kepada masyarakat trans Lanona dan masyarakat luar yang  telah  memberikan kepercayaan penuh kepada panitia untuk menyerahkan hewan Qurbannya.melalui hewan hewan  Qurban ini berharap bisa merekatkan tali persaudaraan antar masyarakat dan semoga apa yang kita lakukan ini dicatat pahala disisi Allah SWT Amin Ya Robbal Alamin," imbuhnya. (Nuryazin).

Editor: M.Rusdi, DM.SH.

No comments