Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bone Waspada Covid 19, Danyon C Pelopor Turun Langsung Bagikan Masker Bersama Forkopimda

BONE -  Peningkatan kasus konfirmasi positif Covid 19 terus terjadi belakangan ini. Trend peningkatan kasus baru Covid 19 dipicu oleh abainy...



BONE -  Peningkatan kasus konfirmasi positif Covid 19 terus terjadi belakangan ini. Trend peningkatan kasus baru Covid 19 dipicu oleh abainya masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan saat berada di tempat umum.

Di Kabupaten Bone sendiri meskipun belum terjadi lonjakan kasus Covid 19 yang besar, tapi kota yang dikenal dengan sebutan Bone Beradat ini telah memasuki zona kuning penyebaran Covid 19.

Untuk menahan laju penyebaran Covid 19 di kota kelahiran mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Forkopimda Kabupaten Bone bersama  tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 melakukan operasi yustisi pendisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 di kompleks pasar sentral lama Watampone Kelurahan Jeppe'e Kecamatan Tanete Riattang ( Jumat, 09/07/21 ).

Sebelum melaksanakan operasi yustisi di komplek pasar tradisional terpadat di kota Watampone ini, Bupati Kabupaten Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. yang juga hadir dalam kegiatan tersebut terlebih dahulu memimpin apel gabungan yang melibatkan personel TNI , Polri dan Pemda Kabupaten yakni Kodim 1407 Bone, Denpom XIV/1 Bone, Batalyon C Pelopor, Polres Bone, Satpol-PP, BPBD dan Dishub Kabupaten Bone.

Dalam arahannya Bupati Bone mengatakan bahwa dalam beberapa hari terakhir di Kabupaten Bone telah terjadi peningkatan kasus konfirmasi positif Covid 19, sehingga dalam waktu beberapa hari kedepan  akan ditingkatkan kembali operasi yustisi ke tempat-tempat umum untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 sehingga penyebarannya dapat kembali ditekan.

Setelah melaksanakan apel gabungan, selanjutnya Forkopimda Kabupaten Bone bersama personel gabungan TNI-POLRI dan Pemda, berkeliling di kompleks pasar untuk melakukan patroli yustisi sekaligus sosialisasi kembali tentang prokes pencegahan Covid 19 dan membagikan masker gratis kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker. 

Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,.S.Sos. yang turun langsung dalam kegiatan ini, tampak membagikan masker kepada masyarakat yang abai dengan prokes.

" Untuk patroli himbauan penerapan prokes,  kami telah rutin melaksanakan setiap hari yaitu dengan KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ) dengan tujuan  sama halnya seperti operasi yustisi tapi kami lebih mengedepankan himbauan- himbauan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes demi mencegah terjadinya penyebaran Covid 19," ungkap Danyon C Pelopor saat ditemui oleh awak media di lokasi pasar sentral lama tadi pagi.

Danyon Ichsan juga menambahkan bahwa personel Brimob Bone akan selalu siap mendukung setiap kebijakan dan kegiatan-kegiatan dari Pemda Kabupaten Bone utamanya dalam hal penanganan Covid 19.

" Oleh karena percepatan penanganan Covid 19 masuk dalam salah satu program prioritas Kapolri, tentunya kami akan selalu siap mendukung segala bentuk kebijakan dan kegiatan Pemda Bone dalam hal penanganan Covid 19 sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia," tambah Nur Ichsan.

Adapun pejabat Forkopimda Kabupaten Bone yang juga hadir dalam kegiatan operasi yustisi ini diantaranya Bupati Kabupaten Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.S.i, Drs H. Ambo Dalle,MM  Wakil Bupati Bone, Irwandi Burhan, SE  Ketua DPRD Bone, Letkol Kav. Budiman,SH  Dandim 1407 Bone, Akbp Try Handoko Wijaya Putra, S.I.K.  Kapolres Bone, Kompol Nur Ichsan S.Sos  Danyon C Pelopor, dan drg. Yusuf , M.Kes Jubir Gugus Tugas Covid-19  Kabupaten Bone.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. juga menjelaskan bahwa Satuan Brimob Polda Sulsel akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam menekan angka penyebaran Covid 19 di Sulawesi Selatan melalui tindakan preventif Kepolisian dan pendekatan sosial.

" Dalam hal penanganan Covid 19 di Provinsi Sulawesi Selatan, kami akan terus berupaya semaksimal mungkin melakukan tindakan-tindakan pencegahan untuk menekan angka penyebaran virus korona baik itu berupa patroli himbauan masyarakat, kegiatan vaksinasi dan bakti sosial. Kemudian untuk kegiatan vaksinasi sendiri, kami juga membuka klinik Teratai di Mako Batalyon A Pelopor Pa'baeng-baeng Makassar untuk masyarakat umum yang ingin mendapatkan vaksin Covid 19 secara gratis yang melayani setiap hari Rabu, Jumat dan Sabtu mulai pukul 08.00 Wita sampai 12.00 Wita. Seluruh kegiatan ini merupakan wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," pungkas Muhammad Anis. (Red)

Editor: A2W

Tidak ada komentar