Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

IMIP Ber Qurban: 29 Ekor Hewan Sudah di Distribusikan

MOROWALI, SUARATIPIKOR.com- PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) mulai menyalurkan hewan qurban dalam rangka menyambut Hari Raya Idu...



MOROWALI, SUARATIPIKOR.com- PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) mulai menyalurkan hewan qurban dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 mendatang. Sebanyak 29 ekor hewan  Qurban jenis sapi  yang didistribusikan.
18 ekor hewan qurban  didistribusikan ke Kodim 1311/Morowali, Pemerintah Daerah Morowali, 12 Desa di Kecamatan Bahodopi, serta dua masjid yakni masjid As-Salaam PT IMIP dan masjid Al-Khairat. 

Sementara Sisanya, 11 ekor akan didistribusikan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) PT IMIP. 

"Jika mengacu pada rata-rata berat hewan qurban ini, yakni 80-100 kilogram, maka akan ada 2.040 kupon daging qurban yang akan disalurkan panitia qurban kepada para penerima (mustahiq). "Penyalurannya akan dilakukan oleh pihak-pihak yang telah kita distribusikan hewan qurban tadi," ungkap Jaimu, Supervisor Divisi Community Relations (Comrel) Departemen External PT IMIP, Kamis (15/07).

Di tempat terpisah, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) IMIP, Djoko Suprapto mengatakan, ada juga 11 ekor  hewan qurban yang berasal dari program qurban kawasan yang dikelola oleh DKM IMIP. Program ini setiap tahunnya memang  selalu dibuka kesempatan kepada seluruh karyawan dan masyarakat yang mau menjadi shohibul qurban dengan cara berkelompok 1 sapi untuk 7 orang. Ini dikoordinir langsung oleh DKM IMIP. 
"Nah, tahun ini melalui program itu kita berhasil mengumpulkan 11 ekor," kata Djoko.

Bagi Djoko, perusahaan tentunya berharap melalui hewan-hewan qurban ini, bisa memupuk rasa empati dan meningkatkan solidaritas bagi sesama, Baik masyarakat, karyawan dan keluarga karyawan. "Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat balasan yang setimpal berupa pahala dan rezki kesehatan di tengah pandemi dari Allah subhanahu wa ta'ala," pungkasnya. (*Nuryazin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH.

No comments