Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Peduli Sesama, Komandan Brimob Bone Borong Jualan Seorang Nenek Pedagang Keliling

BONE - Saat hendak pulang setelah melakukan olahraga tenis di gelanggang olahraga lapangan Merdeka Watampone, Komandan Batalyon ( Danyon ) C...



BONE - Saat hendak pulang setelah melakukan olahraga tenis di gelanggang olahraga lapangan Merdeka Watampone, Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. melihat seorang nenek tua yang tengah beristirahat dipinggir trotoar dekat lokasi tersebut dengan membawa bakul yang masih penuh barang dagangan.

Melihat keadaan tersebut, Komandan Brimob Bone ini langsung turun dari kendaraannya kemudian menghampiri nenek tersebut. Saat dihampiri oleh Komandan Brimob Bone, nenek yang tidak diketahui namanya menawarkan barang jualan berupa kerupuk dan buah pepaya.

Setelah berbincang beberapa saat, karena merasa iba dan kasihan dengan kondisi dari nenek tersebut ditambah lagi dengan barang dagangannya yang masih banyak, Danyon C Pelopor langsung berinisiatif memborong seluruh barang jualan yang dijajakan oleh nenek tersebut. Sontak hal ini membuat nenek tersebut gembira sambil mengucap syukur dan berterimakasih kepada komandan yang akrab dengan sapaan Tindizzz ini.

" Dimasa pandemi Covid 19 saat ini memang banyak dari masyarakat kecil yang terkena dampak dari pandemi utamanya dalam hal kesehatan dan ekonomi. Untuk itu demi mengurangi beban kehidupan mereka salah satu cara yang cukup efektif yaitu dengan saling menolong dan peduli sesama. Salah satu hal yang paling mudah dilakukan untuk menolong sesama yaitu dengan membeli atau memborong jualan dari pedagang asongan atau kaki lima yang berjualan di pinggir jalan," ujar Kompol Nur Ichsan pagi tadi ( Selasa, 27/07/21 ).

Komandan berpangkat satu bunga ini juga menambahkan bahwa dirinya merasa salut dengan kegigihan dari nenek tersebut yang tidak menyerah dengan keadaan.

" Saya salut dengan perjuangan nenek pedagang keliling yang tadi saya temui, karena beliau tidak menyerah dengan keadaannya dengan tetap mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Oleh karena hal tersebut sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, saya tergerak untuk membantu perjuangan nenek tersebut dengan memborong seluruh jualannya sehingga beliau tidak perlu keliling dan berlama-lama di luar rumah sehingga terhindar dari paparan virus korona," kuncinya. (Red)

Editor: A2W

Tidak ada komentar