Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Serbuan vaksinasi disambut antusias masyarakat Mamuju

MAMUJU -  Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Ta...



MAMUJU -  Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu ( 4/07/21 )

Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias oleh masyarakat Mamuju, dari pantauan awak media dilokasi vaksinasi terlihat antrian yang cukup panjang dan tenda yang disiapkan oleh TNI dipenuhi warga yang menunggu giliran untuk vaksinasi.

Kepada awak media Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P mengatakan, serbuan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini oleh TNI,  yakni TNI AD, TNI AL dan TNI AU untuk memutus rantai penularan covid 19.

Dikatakan pula dari kebijakan Pemerintah ada 4 pilar dalam kegiatan vaksinasi yakni dari Pemda, TNI, Polri dan dari dinas Kesehatan.

" Alokasi vaksin untuk Sulawesi Barat bantuan dari Pimpinan TNI sebanyak 10.400 dosis yang dibagi dalam 5 Kodim, untuk Kodim 1418/Mamuju gabungan dengan Lanal Mamuju sebanyak 2.080 dosis dan dihari pertama telah habis 1.860 dosis, sehingga yang dilaksanakan saat ini tinggal 220 dosis " ucap Danrem kepada awak media.

Lebih jauh Danrem mengatakan, dengan melihat tingginya animo masyarakat untuk vaksin seperti yang terlihat hari ini, maka kekurangannya dibantu Dinas Kesehatan.

" Animo masyarakat untuk vaksin sangat tinggi, ini dapat dilihat dari banyaknya warga yang datang hari ini di Kodim, sehingga kita meminta bantuan dinas Kesehatan sebanyak 1.100 dosis untuk mendukung kegiatan vaksinasi hari ini " tandas Danrem 142/Tatag 

Danrempun berharap kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera mendatangi Tim Kesehatan yang ada diwilayah untuk segera melakukan vaksinasi.

" Kita semua menginginkan agar pandemi ini cepat berlalu, sehingga diharapkan masyarakat memiliki kesadaran untuk segera vaksinasi dan tetap mematuhi protokol Kesehatan covid 19 " tutup Brigjen TNI Firman Dahlan. (AH)

Editor: A2W

No comments