Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bantuan 40 Ton Oksigen Medis IMIP Grup DiTerima Langsung Gubernur Sulteng

MOROWALI - Kelangkaan oksigen medis yang terjadi di kota Palu dan sejumlah kabupaten lainnya di Sulawesi Tengah, Indonesia Morowali Industri...



MOROWALI - Kelangkaan oksigen medis yang terjadi di kota Palu dan sejumlah kabupaten lainnya di Sulawesi Tengah, Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Grup pagi tadi, Jumat  (6/8) menyerahkan langsung bantuan kepada pemerintah setempat. Bantuan tersebut berupa 40 ton oksigen medis yang dikemas dalam satu unit iso tank dan 200 tabung. 
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura yang menerima langsung bantuan tersebut menyatakan sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada manajemen IMIP Grup.

"Mewakili masyarakat Sulawesi Tengah, kami sangat berterima kasih kepada IMIP Grup atas bantuan ini," kata Gubernur.

Menurut gubernur, melonjaknya pasien positif covid dalam beberapa pekan terakhir di kota Palu dan sejumlah kabupaten lainnya, membuat kebutuhan oksigen medis melonjak drastis. Hal itu memicu terjadinya kelangkaan oksigen di seluruh rumah sakit rujukan covid di provinsi Sulawesi Tengah.

Gubernur menyatakan bahwa pihaknya meminta sejumlah investor atau perusahaan-perusahaan besar lainnya yang tersebar di kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah untuk melakukan hal sama sebagaimana yang dilakukan IMIP Grup.

Gubernur yang didampingi Wagub Ma'mun amin secara khusus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Halim Mina, Hamid Mina dan seluruh jajaran pimpinan IMIP Grup atas respon cepatnya mengatasi kelangkaan oksigen medis bagi para pasien covid.

"Semoga bantuan ini bisa membantu warga kita yang sedang berjuang melawan Covid" katanya.

Mewakili manajemen IMIP Grup, Askurullah mengatakan bahwa pengiriman bantuan oksigen medis tersebut merupakan sikap dan kebijakan manajemen untuk secara aktif terlibat dalam perang melawan pandemi Covid .19 di Indonesia.

"Prinsipnya, kamin akan membantu apa yang kami bisa. Kami ingin pandemi ini segera berakhir dan situasi di Sulawesi Tengah kembali normal seperti dulu," kata Askurullah yang juga menjabat sebagai Koordinator Goverment Relation PT IMIP.

Sebelumnya,kata Askurullah  IMIP Grup juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 26 iso tank oksigen media kepada Kementerian Kesehatan RI yang ditujukan bagi sejumlah rumah sakit di Jakarta dan wilayah lainnya di pulau Jawa.(***Nuryazin)

Editor: M.Rusfi. DM.SH

Tidak ada komentar