Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Danlanal Palu Pantau Langsung Serbuan Vaksinasi Maritim Kota Palu

PALU, SUARATIPIKOR.com -  Danlanal Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla, Sabtu, 21 Agustus 2021 meninjau langsung lokas...




PALU, SUARATIPIKOR.com -  Danlanal Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla, Sabtu, 21 Agustus 2021 meninjau langsung lokasi Serbuan Vaksinasi Maritim BK Lanal Palu. Peninjauan didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II serta didampingi rombongan lainnya, bertempat di Kelurahan Lolu Selatan Kec. Palu Selatan Kota Palu. 
Vaksinasi bertujuan  membantu program pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona dengan menggelar kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 dengan target 1 juta orang per hari, ini berhasil memberikan vaksin kepada 1.000 masyarakat maritim dan Keluarga Besar TNI (KBT) wilayah Kota Palu dan sekitarnya dengan melibatkan vaksinator dari Balai Kesehatan Lanal Palu, Puskesmas wilayah Kerja Lanal Palu dan Yayasan  ABBA.

Danlanal Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan merupakan Dosis tahap pertama dan kedua hingga mencapai target yakni kurang lebih 1.000 orang dan selanjudnya akan terus dilaksanakan di wilayah Kota Palu dan Sulteng.

"Serbuan vaksin ini merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada seluruh jajaran satuan TNI Angkatan Laut dimanapun berada untuk menggelar serbuan vaksinasi massal khususnya kepada masyarakat maritim yang berada diwilayah Kota Palu dan pesisir serta keluarga besar TNI/TNI AL dengan melibatkan seluruh sumber daya yang dimiliki," kata Marthin Luther Ginting.

Marthin Luther Ginting menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini melalui beberapa tahapan yakni registrasi, pendaftaran, cek tensi, screening, vaksinasi dan observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Palaksa Lanal Palu Letkol Laut (PM) Priyo Yudono,S.H.,M.M. Ketua Jalasenastri beserta Pengurus. Serta Tim Vaksinator Covid 19 dari Yayasan ABBA (Aterga Bagi Bangsa). (*Nuryasin)

Editor: M.Rusdi,DM.SH

Tidak ada komentar