Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Danrem 142/Tatag Pimpin Apel Kehormatan dan renungan suci di Mamuju

MAMUJU - Momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tentunya menjadi salah satu agenda rakyat Indonesia setiap tanggal 17 Agustus untuk diray...



MAMUJU - Momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tentunya menjadi salah satu agenda rakyat Indonesia setiap tanggal 17 Agustus untuk dirayakan yang di tandai dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih.

Namun sebelum memasuki puncak kegiatan upacara pengibaran bendera,  malam harinya sekitar pukul 00.00 Pemerintah Prov. Sulbar bersama dengan Korem 142/Tatag dan Polda Sulbar melaksanakan apel Kehormatan dan renungan suci  di Taman Makam Pahlawan Patti,di Mamuju dalam rangka memperingati HUT Ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa 17-8-2020.

Apel Kehormatan dan Renungan suci tersebut dipimpin langsung Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan,S.I.P dan dihadiri Gubernur Sulbar beserta unsur Forkopimda Provinsi Sulbar , Kasrem 142/Tatag beserta Para Kasi Korem 142/Tatag, para pejabat utama Polda Sulbar, Para pejabat lingkup Pemerintah Daerah Provinsi Sulbar, Para Pejabat lingkup Pemerintah Kab.Mamuju, Para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta sejumlah undangan lainnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI. 

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini diawali dengan penghormatan kepada Arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci, serta mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Danrem 142/Tatag selaku Inspektur upacara dan ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

"Agenda ini adalah bentuk penghormatan kita untuk para Pahlawan yang telah berkorban jiwa raga  mempertahankan kedaulatan dan Kemerdekaan bangsa Indonesia" Ucap Danrem 142/Tatag ketika usai apel Kehormatan dan renungan suci. (AH)

Editor: A2W

Tidak ada komentar