Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kodam XVIII/Kasuari Gelar MTT Pengetahuan Dasar Intel Kodam XVIII/Kasuari TA. 2021

MANOKWARI – Kodam XVIII/Kasuari menggelar penataran Mobile Training Team (MTT) pengetahuan dasar Intel Kodam XVIII/Kasuari TA. 2021 bagi B...



MANOKWARI – Kodam XVIII/Kasuari menggelar penataran Mobile Training Team (MTT) pengetahuan dasar Intel Kodam XVIII/Kasuari TA. 2021 bagi Bintara dan Babinsa di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari.

Acara ini dibuka secara langsung oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko, di aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (30/8/2021).

Kegiatan yang berlangsung hingga 10 September 2021 ini bertujuan agar peserta memiliki kemampuan dalam mengumpulkan keterangan sehingga dapat memberikan bahan masukan kepada pimpinan untuk digunakan dalam pengambilan keputusan.

Selain itu untuk memberi dan memelihara pengetahuan serta keterampilan dasar Intelijen bagi peserta sehingga dapat melaksanakan pengumpulan keterangan secara optimal.

Kasdam berharap para peserta dapat meningkatkan profesionalisme dan kinerja untuk melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap perkembanga situasi di wilayah tugasnya guna pengambilan langkah preemtif dan preventif.

“Hendaknya bisa memberikan contoh yang baik dalam kehidupan sebagai prajurit di lingkungan tugas maupun di tengah-tengah masyarakat. Bangun sinergitas antar aparat Intelijen di daerah guna menciptakan situasi wilayah yang kondusif,” ujarnya.

Ia berpesan agar saling bekerja sama dan membantu di dalam kegiatan belajar dan berlatih dan saling menuangkan buah pikiran dan bertukar informasi sehingga dapat menyelesaikan setiap tugas.

“Mengakhiri amanat ini, saya tekankan kepada tim penatar dan para peserta MTT agar selalu mengutamakan faktor keamanan selama melaksanakan kegiatan dan pedomani prosedur protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan ini,” kata Kasdam.

Ikut dalam kegiatan ini, Tim Aswas MTT Sintelad dan 150 peserta dari perwakilan masing-masing jajaran Kodam XVIII/Kasuari.
(Pendam XVIII/Ksr)

Editor: A2W

Tidak ada komentar