Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Menindaklanjuti Arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut: Lanal Palu Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Menindaklanjuti arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Komandan P...



MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Menindaklanjuti arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla Selasa, 12 Agustus 2021 memerintahkan Tim Kesehatan dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Palu untuk melaksanakan kegiatan Donor Darah Serentak. Bhakti sosial donor darah tersebut  bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kota.
Kegiatan donor darah dilaksanakan sejak pukul 09.00 wita hingga selesai di Gedung Serbaguna Mako Lanal Palu Jln. Trans Palu-Donggala Kelurahan Watusampu Kecamatan Ulujadi Kota Palu.

Komandan Lanal Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting M.Tr.Hanla mengatakan  bhakti sosial  donor darah ini sesuai apa yang diperintahkan olek  Kasal. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak oleh TNI AL baik di pusat maupun di daerah yang merupakan wujud kepedulian  TNI Angkatan Laut untuk kemanusiaan dengan tema "Memberikan Darah Menyelamatkan Kehidupan". 

Menurut  Marthin Luther Ginting, Donor Darah serentak ini  merupakan kegiatan bhakti sosial dari TNI Angkatan Laut untuk kemanusiaan. Dengan menyumbangkan darah melaui donor darah diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah kerja Pangkalan TNI Angkatan Laut yang ada di seluruh NKRI, khususnya untuk PMI Kota Palu sebagaimana kegiatan donor darah serentak  yang di gelar Pangkalan TNI AL Palu di Gedung Serbaguna Mako Lanal Palu kali ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.ujarnya

Komandan Pangkalan TNI AL Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting M.Tr.Hanla meninjau langsung pelaksanaan kegiatan donor darah didampingi  Ketua Jalasenastri Cab 4 Korcab VI Daerah Armada II  Ny Christy Normawati Ginting. 

Selain peninjauan langsung  pelaksanaan bhakti sosial Donor Darah, sekitar pukul 10.20 Wita Danlanal Palu beserta Perwira Staf Lanal Palu dilanjudnkan mengikuti Video Conference (Vidcon) dalam rangka kegiatan Donor Darah Serentak oleh TNI Angkatan Laut.  

Bapak Kasal membuka dan memimpin secara langsung vidcon serta mengambil tempat di Markas Komando Lintas Laut Militer (Mako Kolinlamil). 

Dalam pelaksanaan Kegiatan Donor Darah  beberapa Perwira Staf dan prajurit Lanal Palu, Ibu-ibu dari Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI Daerah Armada II, dan juga dari perwakilan dari instansi-instansi unsur maritim wilayah Sulawesi Tengah turut mendukung pelaksanaan Kegiatan Donor Darah serentak yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AL Palu.

Sekitar pukul 12.30 Wita pelaksanaan donor darah selesai dari 54 orang pendaftar donor darah,  47 orang yang telah mendonorkan darah sementara 7 orang tidak bisa mendonorkan darah dengan alasan klinis. Pelaksanaan Donor Darah  berjalan lancar tanpa kendala dengan tetap menerapkan prokes covid-19.

(Pen Lanal Palu/Nuryazin)
Editor: M.Rusdi DM.SH.

Tidak ada komentar