Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

24 Lembaga Pendidikan PAUD di Bahodopi Ikuti Peningkatan Kompetensi Pendidik PAUD Tahap II

MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Pendidikan anak usia dini (PAUD) dinilai sebagai dasar pembentukan mental dan pola pikir bagi generasi bangsa. ...



MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Pendidikan anak usia dini (PAUD) dinilai sebagai dasar pembentukan mental dan pola pikir bagi generasi bangsa. Pasalnya, salah satu tujuan utama dari PAUD ini adalah pembentukan karakter seorang anak. Salah satu aspek yang sangat krusial pula dalam PAUD ini adalah tenaga pendidik pada PAUD itu sendiri.
Atas dasar itu, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menggelar workshop peningkatan kompetensi pendidik PAUD tahap ke dua, Selasa (28/9/2021). Workshop itu diikuti oleh 48 pendidik PAUD atau Bunda PAUD yang berasal dari 24 lembaga pendidikan PAUD yang ada di Kecamatan Bahodopi.

Mewakili manajemen PT IMIP, Management Operational Suport, Yulius Sutanto mengatakan, ini merupakan workshop kedua peningkatan kompetensi pendidik PAUD yang dilakukan oleh PT IMIP. Workshop serupa diselenggarakan pada November 2019 silam. 

Yulius Sutanto,l menuturkan, workshop ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan yang ada di Indonesia khusunya Morowali, lebih khusus lagi di Kecamatan Bahodopi.

"Sejak Kawasan Industri (KI) PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) berdiri, dunia pendidikan kerap menjadi perhatian utama perusahaan dalam mendukung pembangunan di Indonesia khususnya Kabupaten Morowali. Salah satu alasannya karena secara tidak langsung pendidikan dapat menyentuh semua aspek pembangunan yang ada di tanah air," kata Yulius.

Bagi Yulius, perusahaan akan terus berupaya berkontribusi secara positif terhadap dunia pendidikan yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Morowali. Sehingga, jelasnya lagi, melalui workshop yang akan digelar selama enam hari ini diharapkan para pendidik PAUD bisa lebih kompenten dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak usia dini yang ada di Kecamatan Bahodopi.

Di tempat yang sama, Kadis Pendidikan Morowali, Amir Aminuddin mengatakan, secara umum tentunya workshop peningkatan kompetensi Pendidik PAUD ini akan mempersiapkan pendidik agar menjadi lebih profesional dalam menjalankan tugasnya. Mulai dari merencanakan, melaksanakan pembelajaran, dan menilai hasil pembelajaran, serta melakukan pembimbingan, pelatihan, pengasuhan dan perlindungan. 

"Negara saat ini sudah mulai mengapresiasi bahwa betapa pentingnya peletakan dasar pada anak-anak. Dan itu sejatinya dilakukan di PAUD. Untuk itu, kita patut memberikan apresiasi kepada PT IMIP yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Kita tentunya berharap bersama, peserta yang hadir pada saat ini, dapat menularkan kepada bunda-bunda PAUD yang lain nantinya," jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan workshop peningkatan kompetensi pendidik PAUD tahap ke dua akan berlangsung selama kurang lebih sepekan enam hari lamanya, mulai tanggal 27. 

PT IMIP menghadirkan dua narasumber dari praktisi pendidik PAUD yang berasal dari Kota Yogyakarta, Zamzami Ulwiyati dan Nani Sukaryani. (*Nuryasin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH

Tidak ada komentar