Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Brimob Bone Bersama Ratusan Personel Satbrimob Sulsel Tinggalkan Kota Makassar Menuju Jayapura, Ada Apa?

BONE, SULSEL - Senin ( 27/09/21 ) dini hari terlihat ratusan personel Satbrimob Polda berkumpul di lobi keberangkatan bandara internasiona...



BONE, SULSEL - Senin ( 27/09/21 ) dini hari terlihat ratusan personel Satbrimob Polda berkumpul di lobi keberangkatan bandara internasional Sultan Hasanuddin Makassar dengan berpakaian dinas serba hitam. Ternyata keberadaan mereka di Bandara internasional terbesar di Indonesia Timur ini dalam rangka pergeseran pasukan menuju Kota Jayapura guna mengamankan jalannya pelaksanaan PON Papua ke XX tahun 2021 yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 hingga 15 Oktober mendatang.

Sebelumnya sekitar pukul 20.11 Wita malam tadi, 201 personel Satbrimob Polda Sulawesi Selatan BKO Polda Papua menerima arahan dari Komandan Satuan ( Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. dalam apel pemberangkatan personel menuju Kota Jayapura dalam rangka pengamanan PON XX 2021 di Papua.

Dalam arahannya saat memimpin apel, Dansat Brimob Polda Sulsel berpesan kepada pasukannya agar senantiasa mengikuti Standar Operasional Prosedur ( SOP ) yang ada dan melaksanakan tugas sebaik mungkin demi kelancaran tugas pengamanan.

" Dalam penugasan pengamanan ini rekan-rekan sudah dibagi 4 bagian satgas Sebagai Detasemen anti anarkis ( AA )  yang masing-masing terdiri dari 45 personil. Namun hal ini bisa saja berubah tergantung dari situasi dan permintaan dari panitia PON atau user dalam hal ini Polda Papua. Untuk itu saya berharap kepada rekan-rekan sekalian untuk mengikuti semua SOP yang berlaku serta jaga nama baik kesatuan kita selama di sana. Terakhir mari kita sama-sama berdoa agar tugas yang kita laksanakan ini dapat berjalan dengan lancar mulai dari berangkat hingga kembali nantinya," tutur Muhammad Anis.

Sementara itu Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. yang juga ikut mengantar pemberangkatan personel Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Papua hingga ke bandara internasional Sultan Hasanuddin Makassar dini hari tadi berharap agar seluruh personel BKO khususnya anggota Batalyon C Pelopor dapat menyelesaikan tugas-tugas mereka dengan baik.

" Tentunya kita semua berharap semoga pelaksanaan PON XX dapat berjalan dengan aman , tertib dan lancar tanpa ada nya gangguan yang berarti sehingga personel Sat Brimob Polda Sulsel dapat menjalankan tugas dengan baik dan dapat kembali ke Mako bertemu dengan keluarga,” harap Nur Ichsan. 

Dia juga berharap seluruh personel BKO Polda Papua dapat bekerja sama dan menjaga herarki baik terhadap pimpinan maupun sesama  anggota serta tetap menjaga nama baik kesatuan dengan tidak membuat pelanggaran sekecil apapun.

Selain Dansat Brimob Polda Sulsel, pada apel pemberangkatan personel BKO Polda Papua di Mako Batalyon A Pelopor, jalan Slt. Alauddin No. 75 Makassar, juga dihadiri oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) A, C dan D Pelopor, Kabagops Satbrimob dan PJU Satbrimob. (Red)

Editor: A2W

Tidak ada komentar