Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Cek Kesiapan Personelnya Dalam Pengamanan PON XX 2021, Ini Yang Dilakukan Danyon C Pelopor

BONE, SULSEL -   Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional ( PON ) ke XX tahun 2021  sudah di depan mata. Seluruh persiapan untuk menghadapi event...



BONE, SULSEL -  Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional ( PON ) ke XX tahun 2021  sudah di depan mata. Seluruh persiapan untuk menghadapi event olahraga nasional yang akan digelar di Provinsi Papua ini pun telah disiapkan dengan matang termasuk kesiapan dari aparat pengamanan.Salah satu kesiapan aparat keamanan dalam mengamankan PON XX Papua ini tampak pula di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. 

Seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang akan terlibat dalam pengamanan PON XX Papua mengikuti apel pengecekan personel yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.

Selain mengecek kekuatan personel, pada apel tersebut juga dilakukan pengecekan menyeluruh terhadap perlengkapan perorangan dan satuan yang akan digunakan di tempat tugas nantinya. Hal tersebut dikatakan oleh Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel usai memimpin apel pengecekan pengamanan PON XX Papua personel Batalyon C Pelopor pagi tadi (Sabtu,11/09/21 )

" Sesuai dengan arahan pimpinan hari ini kami menggelar apel pengecekan kesiapan personel dan perlengkapan yang digunakan dalam  pengamanan PON XX Papua 2021 bulan Oktober mendatang,” ungkap Nur Ichsan

“ Selain melakukan pengecekan secara menyeluruh, kami juga mengingatkan kembali kepada anggota tentang tugas pokok personel Brimob dalam melaksanakan pengamanan PON XX Papua ini sehingga nantinya anggota benar-benar paham dengan tindakan-tindakan yang akan mereka ambil demi kelancaran jalannya event olahraga ini," tambah mantan Kasubbagrenmin Sat Brimob.

Diketahui Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan mengirimkan 90 personelnya dari total 211 personel Satbrimob Polda Sulsel yang akan terlibat dalam pengamanan PON XX Papua tahun 2021.

Terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. mengatakan bahwa secara keseluruhan personel Satbrimob Polda Sulsel siap mengamankan gelaran PON XX Papua Oktober nanti.

" Untuk mengamankan jalannya PON XX di Papua tahun 2021, kami telah melakukan segala persiapan mulai dari kekuatan personel hingga kesiapan perlengkapan yang akan digunakan jauh-jauh hari sebelumnya. Kemudian mendekati pelaksanaan PON XX Papua saat ini, kami hanya tinggal melakukan pengecekan ulang terhadap semua persiapan tersebut sehingga dalam proses pergeseran pasukan hingga menempati pos pengamanan masing-masing, personel kami sudah benar-benar siap bertugas," pungkas Muhammad Anis. (Red)

Editor: A2W

Tidak ada komentar