Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Manfaatkan Waktu Libur, Babinsa Kodim 1420/SIDRAP Bantu Warga Panen Padi

SIDRAP, SULSEL - Pada waktu libur akhir pekan, biasanya kebanyakan orang mengisi hari-harinya bersama keluarga atau pergi bertamasya untuk ...



SIDRAP, SULSEL - Pada waktu libur akhir pekan, biasanya kebanyakan orang mengisi hari-harinya bersama keluarga atau pergi bertamasya untuk melepas lelah atau penat bekerja selama sepekan

Berbeda dengan salah satu Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap, Serka Muhammad Aris personil Babinsa Koramil 1420-03 Maritengngae, yang memanfaatkan akhir pekannya membantu warga memanen padi diwilayah binaannya.

Cuaca panas yang terik tidak menyurutkan niat Babinsa Kodim 1420 Sidrap tersebut untuk terjun langsung ke sawah membantu warga binaannya di wilayah Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidrap, Minggu (19/09/2021).

Saat ditemui, Serka Muhammad Aris mengatakan ini merupakan salah satu tugas kami sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam melaksanakan pendampingan kepada para petani meskipun diwaktu libur.

"Dimana tujuan kami untuk membantu meringankan beban dan memberikan motivasi kepada warga untuk lebih semangat dalam bekerja,"Ujarnya.

Selain itu, ditempat terpisah Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan apa yang dilaksanakan Babinsa diwilayah binaannya merupakan salah satu tugas pokok seorang Babinsa.

"Dan itu benar-benar telah direalisasikan dilapangan demi meningkatkan ketahanan pangan diwilayah Kabupaten Sidrap,"Ungkap Dandim.

Ditambahkannya, Dan saya selaku Komandan Satuan sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan Babinsa diwilayah, karena meskipun diwaktu libur mereka tetap berada ditengah-tengah warga binaannya.

"Semoga kemanunggalan kita TNI bersama Rakyat tetap kuat, dan semoga apa yang kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat dapat diridhoi oleh Allah SWT,.. Aamiin,"Harap Dandim. (Irw)

Editor: A2W

1 komentar