Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Program TMMD Kodim 1422/Maros Resmi Dibuka oleh Bupati Maros

MAROS, SULSEL - Program TMMD Kodim 1422/Maros resmi dibuka oleh Bupati Maros. Yang dihadiri Kasrem 141/Toddopuli. Kolonel Arh Elphis Rudy,...



MAROS, SULSEL - Program TMMD Kodim 1422/Maros resmi dibuka oleh Bupati Maros. Yang dihadiri Kasrem 141/Toddopuli. Kolonel Arh Elphis Rudy, S.E.,M.M.,M.Sc.,M.S.S. mewakili Danrem 141/Toddopuli. Bertempat di aula Makodim 1422/Maros. Jln Dr Ratulangi, Kec. Turikale, Rabu 15/08/2021.
Kapenrem 141/Toddopuli. Mayor Arm Arfan Towasi. Mengatakan "Kegiatan pembukaan ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan perkakas program TMMD Kepada perwakilan prajurit yang akan bertugas dilokasi perintisan jalan."Tuturnya.

Disampaikan Bupati Maros, Chaidir Syam. dirinya sangat mengapresiasi kegiatan TMMD ke 112 ini, lantaran lokasi yang menjadi sasaran untuk TMMD Kodim 1422 Maros adalah lokasi yang tepat, sebab merupakan daearah terisolir. "Saya berterima kasih kepada TNI. Karna mampu membuka akses yang memang dibutuhkan masyarakat. "Ucapnya

Harapanya, kegiatan TMMD dapat berjalan dengan baik kedepannya agar masyarakat dapat langsung merasakan kemerdekaan nyata dan Ini merupakan bentuk pengorbanan kita untuk masyarakat, jika jalan sudah dapat diakses maka insya Allah sarana dan prasarana akan semakin baik kedepan. "Tambahnya.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim)/1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama sebulan, mulai dari 15 September hingga 14 Oktober 2021 di Desa Bontomatinggi dan Desa Bontomanurung. Dalam program TMMD ini akan dilakukan berbagai kegiatan di antaranya ada empat sasaran fisik yaitu perintisan jalan, pembangunan masjid dan MCK. "Tuturnya

Untuk jalan 2.120 meter sudah kita buka . 1.550 meter sudah terbentuk jalan. Masih kurang 600 meter yang akan dirapikan dan ditata. Serta pembangunan deker delapan titik untuk mencegah lonsor, Dia optimis target penyelesaian TMMD akan selesai tepat waktu. Targetnya seminggu sebelum penutupan 100 persen telah selesai. Namun targetnya kami dalam waktu sepuluh hari ini sudah finishing (rintisan jalan) selanjutnya beralih kesasaran kedua yakni pembangunan mesjid. "Tandasnya.

Ditempat yang sama Danrem 141/Toddopuli yang diwakili Kasrem 141/Toddopuli. Kolonel Arh Elphis Rudy, S.E.,M.M.,M.Sc., M.S.S. "mengatakan dalam program TMMD semua pihak harus bersinergi, tidak hanya dengan forkopimda, tapi justru dengan masyarakat. Dia juga mengaku mengpresiasi semangat warga setempat. Sebab ibu dan anak-anak juga ikut berpartisipasi, ini wujud nyata bahwa ada daerah terisolir yang perlu kita tengok dan perlu kita buka. Makanya untuk bisa membantu masyarakat itu perlu dilakukan sinergi seluruh unsur-unsur di wilayah supaya kita bisa membantu dalam membangun ekonomi, sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat. Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kolonel Arh Elphis Rudy. S.E.M.M.,M. Sc,. M.S.S. (Kasrem 141/Tp), Andi Syafril Chaidir Syam. S.I.P., M.H. (Bupati Maros), Letkol Inf Budi Rahman. (Dandim 1422/Maros), Mayor Inf Gusti Agus Suarbawa S.I.P (Mewakili Danbrigif PR-3/Kostrad), Kompol Husain (Mewakili Kapolres Maros), Kapten Inf Ilham. (Pasi Bakti korem 141/Toddopuli), Para Perwira seksi Kodim 1422/Maros serta Para Forkopimda. " (Penrem 141/Toddopuli)

Editor: A2W

Tidak ada komentar