Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tindak Lanjut Program, UPT SMAN 3 Parepare Adakan Sosialisasi Keamanan Pangan Sekolah

PAREPARE, SULSEL -.Sebagai Bagian dari Tindak Lanjut Program Balai Besar Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Makassar, UPT SMAN 3 ...



PAREPARE, SULSEL -.Sebagai Bagian dari Tindak Lanjut Program Balai Besar Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Makassar, UPT SMAN 3 Parepare mengadakan Sosialisasi Kader Keamanan Pangan Sekolah, yang bertempat di Gedung Laboratorium Sekolah, Senin 13 September 2021.

Hadir dalam kegiatan Bimtek, Kepala UPT SMAN 3 Parepare, yang di Wakili Oleh Wakasek Humas, Khairil Usman, S.Pd, M.Pd, sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bimtek yang di ikuti oleh Perwakilan Orang tua Siswa.

Salah satu alasan di laksanakan nya Bimtek, karena Keamanan Pangan Jajanan Anak usia Sekolah (PJAS) ini masih menjadi permasalahan penting yang perlu mendapat perhatian dan komitmen komunitas sekolah, dan perlunya upaya Konkrit dari banyak pihak.

Khairil Usman dalam sambutanya kepada Peserta Bimtek mengatakan, Harapan dari kegiatan terlaksana agar kedepan nya, kita dapat menjaga anak kita dalam Mengkonsumsi Makanan baik ketika berada di sekolah maupun ketika Anak-anak kita sudah pulang ke rumah.

"Mari kita secara bersama, untuk menjaga Keamanan Pangan Anak-anak kita agar tetap aman, Bermutu dan Bergizi,"

Lanjut Khairil, Bahwa upaya yang telah dilakukan oleh Pihak Sekolah dalam menjaga Keamanan Pangan adalah Kebersihan Kanting Sekolah yang sudah Sterill dengan bersama TKPS dalam pembenahan nya.

Turut hadir dalam kegiatan, Husrina, S.Pd selaku Ketua Tim, Hj. Kasmiati, S.Pd dari Unsur Guru dan Anshar Abdullah dari Komite Sekolah sekaligus sebagai Pemateri dalam Kegiatan Bimtek.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Hj. Kasmiati, S.Pd, Pemateri ke 2 oleh Husrina, S.Pd dan Anshar Abdullah dari Unsur Komite Sekolah, yang semuanya merupakan Tim Keamanan Pangan Sekolah (TKPS).

Materi meliputi, Kebijakan Keamanan PJAS, Lima Kunci Keamanan Pangan Memilih Pangan, Lima Kunci Keamanan Pangan Mengolah Pangan, Tips Mencegah Covid 19, dan Peran Kader Keamanan Pangan Sekolah Dalam Intervensi Keamanan PJAS.

Selain menerima materi, Peserta Bimtek pun Antusias mengikuti pengisian Kuesioner Pre Test dan Post Test, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Secara Ketat.

Di akhir kegiatan, Pemateri berharap kegiatan Bimtek ini dapat mengoptimalkan peran Tim Keamanan Pangan Sekolah (TKPS), untuk mengajak Seluruh Komunitas Sekolah dalam Membudayakan Praktek Keamanan Pangan Sekolah demi masa depan Generasi Muda yang lebih Sehat, Unggul dan Berdaya Saing. (Ans)

Editor: A2W

Tidak ada komentar