Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Silatuhrahmi Humas Polres Morowali Bersama Wartawan

Ketua Perstajam Blak-Blakan Untarakan Keberadaan Pers Di Morowali MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Upaya menjalin tali silatuhrahmi dengan jurna...



Ketua Perstajam Blak-Blakan Untarakan Keberadaan Pers Di Morowali

MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Upaya menjalin tali silatuhrahmi dengan jurnalis Morowali, Polres Morowali, Jum'at 22 Oktober 2021 menggelar kegiatan silatuhrahmi bersama wartawan media Kab. Morowali di cafe Bhayangkara Polres Morowali. Silatuhrahmi di hadiri para jurnalis yang bertugas di Morowali yang terdiri dari media cetak dan media Online. Selain itu turut dihadiri Kapolres Morowali AKBP Ardi Rahananto, SE. S.I.K,  M.Si didamping Kabag OPS Kompol. Nasruddin S.H. S.I.K, MH. Turut  pula hadir Ketua Perstajam.

Wardi Bania selaku ketua persatuan jurnalis Morowali (Perstajam) diawal sambutannya  menyampaikan  beberapa hal keberadaan jurnalis di Morowali secara blak blakan.
Wardi mengungkapkan teman-teman pers di Morowali dianggap penting untuk membangun daerah dibidang komunikasi. Akan tetapi perhatiannya seolah olah dan seakan akan mengabaikan teman teman media tapi itu hanya berlaku di Pemda Morowali, sehingga tidak seperti sebelumnya yang mana publikasinya itu sangat wah, sehingga dengan publikasi Alhamdulillah Morowali bisa dikenal dimana  mana.

"Akhir-akhir ini Morowali agak kurang mendapat publikasi yang maksimal, kadang kadang lain lisan lain juga tindakan yang terjadi kita dianggap penting tetapi dalam sistem penganggaran di daerah kita kurang dianggap penting sehingga terabaikan," ujar Wardi seraya menyampaikan curhatannya.

Kedepannya, Wardi berharap melalui humas Polres Morowali bisa terjalin  sinergi baik publikasi maupun acara silatuhrahmi ini bisa secara rutin dilaksanakan.

Sementara itu Kapolres Morowali AKBP.Ardi Rahananto SE. S.I.K, M.Si dihadapan para awak media mengucapkan terima kasih kepada Jurnalis Morowali selama tiga bulan dirinya mengemban amanah di darah ini. "Alhamdulillah belum ada berita yang menggelapkan berita tentang  Polres Morowali. Itu merupakan kebaikan untuk saya karena pangkat paling bawa bahkan pangkat paling tinggi sekalipun juga tidak sulit mencari kekurangan anggota Polri dilapangan," ujarnya.

Melalui momen ini selaku Kapolres Morowali  minta maaf jika ada kekurangan atas pelayanan aparat keamanan Kepolisian Polres Morowali selama ini baik perseorangan maupun organisasi baik secara khusus untuk rekan rekan wartawan dan secara umum kepada masyarakat Morowali.

Menurutnya, Morowali ini menjadi perhatian dari Polda Sulteng maupun dari Mabes terhadap Investasi yang ada di Morowali. Terkai hal itu bagaimana kita bisa berperan sebagai pelayan, pengamanan dan sekaligus sebagai penegak hukum.                       

"Dari tiga hal tugas kepolisian ini saya minta bantuan kepada rekan rekan semua silakan beri saya masukan yang memberi solusi," terang Ardi Rahananto 

Ia berharap bagaimana aparat kepolisian Resor Morowali bisa bersinergi dengan rekan rekan jurnalis untuk menjaga kepercayaan pablik di Morowali terhadap aparat Polisi sehingga situasi aman, bisa mendukung investasi dan memperlancar program pemerintah.

Sementara itu Kabag OPS Polres Morowali Kompol Nasruddin, S.H, S.I.K, MH melaporkan.terkait vaksinasi di kabupaten  Morowali  kemudian tentang Pilkades.
Kata Nasruddin ada  35 Desa akan melaksanakan Pilkades di Morowali dan ada 75 TPS perlakuannya sama dengan pemilihan Bupati, Pilpres  dan pilgub.

Ini merupakan tantangan kita bersama untuk mengamankan Pilkades di wilayah morowali. Pilkades kali ini berbeda, tensinya agak tinggi," tandasnya. (Nuryasin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH

Tidak ada komentar