Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hery Pimpin Rapat Kordinasi Cabdin; Rapat Bersifat Final, Program Unggulan Plt. Gubernur SulSel Menjadi Prioritas

MAKASSAR, SULSEL  - Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Hery Sumiharto pimpin rapat koordinasi 12 kacabdin terkait pelaks...



MAKASSAR, SULSEL  - Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Hery Sumiharto pimpin rapat koordinasi 12 kacabdin terkait pelaksanaan Hari Guru Nasional (HGN) yang akan dilaksanakan pada tanggal 25-27 Nopember 2021 di Mall Nipah Makassar.

Rapat koordinasi berlangsung melalui via zoom di ruang E-Panrita Center Kantor Diknas Provinsi Sulawesi Selatan, jalan perintis kemerdekaan 10, Makassar, Senin, 15/11/2021. 

"Iya hari ini kita akan rapat koordinasi dengan para kacabdin dalam rangka konsolidasi sekaligus kita ingin mendengarkan saran dan masukan para cabdin," kata hery. 

Didampingi Ketua Panitia HGN 2021, Drs. H. Sabri, M.Pd, Hery mengatakan bahwa rapat ini sangat penting dan bersifat final. DIbutuhkan kesepahaman pola pikir. Sebab, HGN ini merupakan hajatan besar bagi para guru. Karena itu, menjadi tanggungjawab bersama.

Selain itu, kata Hery, rapat ini juga untuk memperkuat hubungan dengan para cabdin. Kita ingin mendengarkan saran dan masukannya, selanjutnya kita putuskan. Jadi rapatnya memang sudah bersifat final. Terkait juknisnya, nanti akan disampaikan," ungkapnya.

Mewakili Plt Kadisdik Provinsi SulSel, Ir. H. Imran Jausi, M.Pd, Hery menyampaikan bahwa  beliau (red.imran) berharap agar semua program berjalan dengan baik. "Pak Plt Kadisdik ingin memastikan semua rencana HGN ini benar-benar terkonsolidasi sampai ke tingkat cabdin," 

Pada program unggulan kita berusaha semaksimal mungkin terlaksana dengan baik. Dicontohkan Hery seperti penanaman pohon untuk anak anak kita dan guru kita supaya dividiokan. Karena penanaman pohon tersebut masuk dalam program unggulan sesuai surat edaran Bapak Plt Gubernur SulSel, Andi Sudirman Sulaeman, ST. Jadi, harusnya memang terkonsolidasikan dengan baik sampai di tingkat cabdin. 

Sementara itu, Ketua Panitia HGN 2021, Drs. H. Sabri, M.Pd mempertegas kembali bahwa rapat koordinasi ini merupakan bentuk sinergitas dimana kita ingin ada masukan, saran dari cabdin agar ada kesamaan dalam memahami rundown peringatan Hari Guru Nasional.

Dalam pameran nantinya, lanjut, H. Sabri, diharapkan menampilkan program unggulan. Jadi yang ditampilkan adalah yang luarbiasa. Jangan yang biasa-biasa saja. Produk yang betul-betul  memiliki nilai kreatifitas dan inovasi yang tinggi.

"Panitia juga akan memberikan penghargaan. Jadi ada guru yang berprestasi, ada kepsek yang berprestasi, dan ada pengawas yang berprestasi," beber H. Sabri.

Menyangkut soal jumlah peserta pameran, H. Sabri melanjutkan, bahwa pameran ini utusan dari cabang dinas kabupaten/kota se-sulsel. Tentu tidak semua bisa terakomodir mengingat masa pandemi masih ada. Sehingga kita hitung, minimal 2 stand pameran perkabupaten.  Jadi hanya perwakilan saja mengingat masa pandemi sehingga prokes tetap kita terapkan.

Masukan lainnya datang dari sekertaris panitia, Ansyar Syukur terkait pengaturan tahapan lomba, penataan, pengumpulan buku karya guru. Khatam alquran serentak, penanaman pohon, practise belajar dari rumah. Semua juknis akan disampaikan dalam waktu singkat, ungkapnya. 

Beberapa masukan, saran dan pertimbangan datang dari Kacabdin wil VI, Kacabdin Wil XII, dan Kepala Humas HGN 2021, Mirdan Midding.
(OmBintangTop)

Editor: A2W

Tidak ada komentar