Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kapolda Sulsel Pantau Vaksinasi Massal Di SMKN 4 Gowa; Kadisdik SulSel Serahkan Bantuan Untuk Pelajar

GOWA, SULSEL - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol.Drs.Nana Sudjana AS.,M.M meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal...



GOWA, SULSEL - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol.Drs.Nana Sudjana AS.,M.M meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yahg di pusatkan di SMKN 4 Palangga Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Sabtu (27/11/2021).

Ditargetkan di SMKN 4 Gowa sekitar 2000 orang akan mendapatkan layanan vaksin gratis yang merupakan rangkaian vaksinasi serentak di Indonesia.

Dalam pemantauan pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs.Nana Sudjana AS.,M.M di dampingi para petinggi Polda SulSel, Kapolres Gowa AKBP.Tri Goffarudin, Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf S,Sos.MSi, Sekda Kabupaten Gowa, Dra.Hj.Kamsina,MM, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs H.Imran Jausi, M.Pd.

Maksud kedatangan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs.Nana Sudjana AS adalah untuk melakukan pemantauan sekaligus mengikuti Video Conference dengan bapak Kapolri terkait implementasi vaksinasi secara serentak di Indonesia.

Kapolda Sulsel menyampaikan apresiasi atas terlaksananya vaksinasi pelajar massal yang terpusat di SMKN 4 Kabupaten Gowa.  

Dalam jumpa persnya, Kapolda Nana Sudjana mengatakan bila vaksinasi ini adalah program Kepolisian Republik Indonesia. Serentak hari ini di seluruh provinsi dan seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Dikatakan Nana, bahwa pandemi ini belum berakhir. Walau sudah menurun tapi masih bersifat fluktuatif. Sehingga diharapkan kepada masyarakat jangan lalai. Kita genjot vaksin dan tetap beraktifitas sesuai prokes.

Data penduduk kita di SulSel sekitar 9,1 juta. Target vaksin 60.000 dan untuk gowa sekitar 2000 orang. 

Prosentase vaksinasi baru sekitar 46,6 persen. Untuk memanfaatkan waktu yang ada, kita akan kerja keras. Bila perlu, kita akan door to door sampai di penghujung tahun 2021 ini target 70 persen kita capai.

Tentang hal ini, saya sudah sampaikan bapak Gubernur, Bapak Pangdam. Motivasinya adalah melibatkan semua Forkopinda, berkoordinasi, bersinergi, dan bersama-sama bekerja keras sehingga  capaian target diakhir tahun ini dapat terwujud.

Ajakan kapolda ditujukan kepada semua elemen masyarakat agar bersatu, khususnya kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, mari bersama-sama berjuang memanfaatkan sisa waktu yang ada.

"Jangan sampai dengan vaksinasi ini, protokol kesehatan jadi terabaikan. Saya sampaikan kepada masyarakat dan pelajar untuk protokol kesehatan tetap dijaga dan dilaksanakan”, tegasnya.

"Untuk hari ini, lanjut, Nana, agar seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, lancar. Masyarakat dan  para pelajar yang belum divaksin bisa mendatangi lokasi,' harapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, saat ditemui media, Kepala sekolah SMKN 4 Kabupaten Gowa Drs.H.Kamaruddin, M.Pd mengatakan kami bersyukur dan suatu kebanggaan bapak Kapolda Sulsel mendatangi sekolah SMKN 4 Palangga Kabupaten Gowa.

"Insya Allah, untuk hari ini, vaksinasi sesuai target yang telah ditentukan sebanyak 1000 orang," kata H.Kamaruddin.

Dalam pantauan media, hadir Sekertaris Dinas Pendidikan SulSel, Hery Sumiharto, Kabid SMA, Kabid SMK, Cabdis Wil II, Cabdis Wil VII, Kepsek SMKN 1, SMKN 5, SMKN 3, SMKN 2

"Alhamdulillah, saya menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolda Sulsel beserta jajaran, Plt Kadisdik SulSel, Bapak Wakil Bupati Gowa, Dandim Gowa, Bapak Kapolres Gowa, Sekda Gowa, tim medis dari yang ikut membantu pelaksanaan vaksinasi ini," kata Kepsek SMKN 4 Gowa, H.Kamaruddin
(OmBintangTop)

Editor: A2W

Tidak ada komentar