Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hery Sumiharto Dampingi Plt Kadisdik SulSel Dalam Rakor Evaluasi Pelaksanaan Fisik SMK Tahap Akhir Tahun 2021, Begini Komentarnya

MAKASSAR - Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Koord...




MAKASSAR - Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Dan Fisik SMK Tahap Akhir Tahun Anggaran2021, di Hotel Swittzbell Boulevard Panakukang Makassar, 10/12/2021.

Rapat dibuka secara resmi oleh Plt Kadisdik SulSel, Ir. H. Imran Jausi, M.Pd, didampingi Sekertaris Pendidikan, Hery Sumoharto, Kabid Pembinaan SMK, Dra. Andi Ernawati, M.Pd

Peserta rapat terdiri SMK penerima DAK (fisik), Rekanan, Pengawas, Konsultan, Pak Mahar, H. Asri, dan sejumlah Wartawan Humas Disdik Sulsel.

Kepala Bidang Pembinaan SMK, Andi Erna atas nama penitia pelakasana kegiatan menyampaikan sambutannya.

"Terima kasih kepada Bapak Plt Kadisdik bisa Hadir. Terimakasih kepada Bapak Sekertaris Disdik. Terima kasih kepada semua peserta yang hadir," ucap andi erna.

Dikatakannya, jika acara ini hanya berlangsung sehari saja yang dimulai dari tanggal 10 dan berakhir besok 11 Desember 2021.

Acara ini juga akan diisi pemateri dari diskrimsus tipikor kompol fadli dan asisten intel Kejaksaan tinggi sulsel, dan terakhir dari pihak inspektorat untuk memberikan pengetahuan hukum agar pelaksanaan DAK (fisik) berjalan baik.

Selain itu, kita juga akan mendengarkan penjelasan sekdis tentang penyampaian akselerasi progress kegiatan agar tidak melewati batas waktu.

"Sedianya memang rapat diadakan lebih cepat, tetapi karena sejumlah kesibukan sehingga baru hari ini rapat koordinasi ini bisa terlaksana," katanya.

Sementara itu, Plt Kadisdik SulSel, H. Imran Jausi tetap mensupport dan memberi apreasi atas terlaksananya rapat koordinasi tersebut.

"Ya kita tentu harus bersyukur dan berterima kasih kepada panitia kegiatan telah mempertemukan kita disini. Dan tentu kita akan evaluasi apa apa yang mesti diperbaiki dan apa yang mendesak untuk diselesaikan," kata Imran.

Dikatakan, Imran bahwa kemarin pak Plt Gubernur sudah dengan tegas mengatakan agar segera mengambil langkah apa yang harus dilakukan diakhir tahun ini, dan bagaimana perencanaan di tahun 2022.

Apa yang menjadi arahan beliau (Plt Gubernur) tentu dengan penuh rasa tanggungjawab harus dilaksanakan.

"DAK ini harus memperlihatkan progress yang baik," kata Sekertaris Pendidikan Sulawesi Selatan, Hery Sumiharto

Menurutnya, secara keseluruhan di Indonesia, saya dapat laporan dari ibu kabid setelah pulang dari Rakor. Dan ternyata DAK di Sulsel mendapat aparesiasi oleh kementrian pusat.

Dikatakan Hery kalau di provinsi lain hampir menyerah. Pasalnya, ada yang belum mencapai 60%. Dan kita di SulSel alhamdulillah sudah diatas 70%.

Terkait dengan BLUD, laniut Hery, ini juga mendapat perhatian terutama kepada TGUPP sudah memberikan arahan dan masukannya.

Di tempat terpisah, kepala sekolah SMKN 5 kabupaten Gowa, Drs. Muhammad Yusuf, salah satu sekolah penerima DAK tahun 2021 mengatakan bahwa pelaksanaan DAK tahun ini sangat baik. Pasalnya, karena dilaksanakan oleh pihak ketiga sehingga tidak mengganggu aktifitas kepala sekolah beserta guru.

"Intinya, kami lebih fokus dalam penyelarasan kurikulum Dengan Iduka," ucap Muh Yusuf.

Sementara Kepsek SMKN 3 mengakui jika rapat koordinasi ini sangat bagus karena melibatkan pihak Polda, Kejati, dan Inspektorat. Hal yang sama diucapkan pula kepsek SMKN 6 Makassar.
(OmBintangTop)

Editor: A2W

Tidak ada komentar