Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Misi Kemanusiaan di Selayar Selesai, 1 SSK Brimob Bone Kembali Ke Mako

WATAMPONE, SULSEL - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menetapkan masa tanggap darurat pasca gempa bumi hingga tanggal 27 Desember 2021...



WATAMPONE, SULSEL - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menetapkan masa tanggap darurat pasca gempa bumi hingga tanggal 27 Desember 2021. Dengan berakhirnya masa tanggap darurat tersebut, sebanyak 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) personel Batalyon C Pelopor kembali ke Mako Batalyon C Pelopor setelah menjalankan misi kemanusiaan dalam rangka mempercepat pemulihan situasi pasca gempa bumi di Kab. Kepulauan Selayar, Rabu (29/12/2021)

Hal ini ditandai dengan digelarnya apel penyambutan pasukan di Lapangan Mako Yon C Pelopor yang dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos serta dihadiri oleh seluruh personel Yon C Pelopor.

Dalam arahannya, Danyon C menyampaikan selamat datang dan penghargaan yang setinggi tingginya atas dedikasi para personel dalam mengemban tugas misi kemanusiaan di Kab. Kepulauan Selayar.

" Atas nama satuan, saya ucapkan terima kasih atas kerja keras rekan-rekan selama di Selayar, semoga bernilai Ibadah di sisi Allah SWT," ucap Kompol Nur Ichsan.

Lebih lanjut Danyon Ichsan mengatakan selama 10 hari di Kab. Kepulauan Selayar personel Yon C Pelopor melaksanakan berbagai tugas kemanusiaan diantaranya pembersihan fasilitas umum yang terdampak gempa, pembongkaran / pembersihan reruntuhan rumah warga yang rusak dan  penyaluran bantuan  serta menyiapkan makanan siap saji dari dapur lapangan. 

" Selain itu personel Yon C Pelopor juga melaksanakan trauma healing kepada anak anak korban gempa untuk membangkitkan semangat dan moril akibat musibah gempa," pungkas komandan yang beken dengan sebutan Danyon "Tindizz" ini. (Red)

Editor: A2W

Tidak ada komentar