Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Perbaikain Irigasi Pertanian dalam rangka ketahanan pangan Kodim 1003/Hss dan Kelompok Tani

KANDANGAN - Guna Lancarkan Irigasi, Kodim HSS Bersama Poktan Bergoyong Royong dalam rangka Program Ketahanan Pangan yang dicanangkan oleh P...



KANDANGAN - Guna Lancarkan Irigasi, Kodim HSS Bersama Poktan Bergoyong Royong dalam rangka Program Ketahanan Pangan yang dicanangkan oleh Panglima Kodam VI/Mulawarman ke Kodim - Kodim jajaran Korem 101/Antasari membutuhkan persiapan - persiapan diantaranya pembersihan irigasi untuk mengairi sawah yang akan digunakan untuk program tersebut.

Tak luput pula Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan juga melaksanakan kegiatan guna mendukung Ketahanan pangan yang dilaksanakan di wilayahnya. Gotong royong pembersihan saluran irigasi di Desa Jembatan Merah Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Bersama dengan anggota Kelompok Tani Langkah Maju Desa Jembatan Merah anggota Kodim 1003/HSS, Anggota BPP Padang Batung melaksanakan pembersihan saluran irigasi yang tersumbat karena tertutup rumput dan adanya tumpukan sampah akibat curah hujan tinggi akhir - akhir ini di wilayah Kabupaten HSS.

Terlihat nampak guyub dan keakraban antara Masyarakat dan TNI dilapangan sambil bekerjasama serta bekerja bersama - sama mengangkat dan membersihkan rumput dan ranting yang mengganggu kelancaran aliran irigasi ke persawahan masyarakat.

" Gotongroyong ini terlaksana adanya permintaan dari Kelompok Tani untuk membersihkan saluran irigasi yang tersumbat " ujar Kasdim 1003/HSS Mayor Inf Syafrudin saat ditanya tanggapan tentang kegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua Poktan Langkah Maju Bapak Suparlan menyampaikan Terima kasihnya atas dukungan Kodim HSS hingga terlaksananya gotong royong ini, " Kami sangat berterima kasih kepada Pak Dandim atas dukungannya dalam kegiatan ini " Ungkapnya. (Pendim1003)

Editor: A2W

Tidak ada komentar