Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 1405/Parepare Gelar Donor Darah di Makodim 1405/Parepare.

PAREPARE -- Kodim 1405/Parepare menggelar bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan...



PAREPARE -- Kodim 1405/Parepare menggelar bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat di Makodim Jalan Ahmad Yani Km-4, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung Kota Parepare, Kamis 09/12/2021).

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1405/Parepare, Letkol Czi Arianto Wibowo, menjelaskan, Bahwa kegiatan bhakti sosial donor darah merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap permasalahan yang ada ditengah masyarakat, terutama kebutuhan darah yang diperlukan oleh warga masyarakat, oleh karenanya melalui kegiatan bhakti sosial ini, Prajurit Kodim Kodim 1405/Parepare akan menyumbangkan darahnya ke PMI.

"Kegiatan ini juga wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia dalam memperingati Hari Juang TNI AD dengan tujuan untuk meningkatkan semangat jiwa perjuangan serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas,” tegasnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut anggota Kodim 1405/Parepare, Brimob dan anggota polres parepare serta jajaran koramil dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid -19.

Arianto wibowo mengharapkan, semoga dengan menyumbangkan darah melalui donor darah, kita bisa menyelamatkan satu kehidupan bahkan beberapa nyawa sekaligus.

Karena seseorang yang mendonorkan darahnya juga akan memperoleh manfaat, antara lain donor darah bisa menurunkan risiko terkena serangan jantung, menurunkan risiko kanker dan dapat mendekteksi penyakit.

Selama di masa Pandemi Covid -19 jumlah pendonor berkurang karena mereka merasa takut, sehingga stock darah di PMI tahun ini berkurang, (/Dal)

Editor: A2W

Tidak ada komentar