Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Puluhan Airsofter Adu Keterampilan di Desa Botto Kabupaten Sidrap

SIDRAP, SULSEL - Berlatar areal hutan di Desa Botto, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, sedikitnya 90 pecinta airsoft gun beradu keter...



SIDRAP, SULSEL - Berlatar areal hutan di Desa Botto, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, sedikitnya 90 pecinta airsoft gun beradu keterampilan dalam latihan bersama bertajuk "Lapagala Part Two".

Para peserta berasal dari 13 tim dari dalam dan luar Provinsi Sulawesi Selatan. Tim tersebut yakni B.A.D,  PTS, DANI, AMD, BSC, WAC, PAD, BB, Pallawa, SAS, CAS, Garuda, dan Star.

Ajang ini berlangsung dua hari, 4 dan 5 Desember 2021. Kegiatan dilaksanakan Pengurus Federasi Airshofter Indonesia (FAI) Cabang Sidrap.

Adapun acara pembukaan dihadiri Bupati Sidrap diwakili Staf Bidang Pemerintahan, Patahangi Nurdin, Ketua FAI Sulsel, Said Umar, dan Ketua FAI Sidrap yang juga Komandan Laskar Ganggawa Airshofter Squad Sidrap, Muhammad Yusuf DM.

Turut hadir Kepala Desa Botto, dan undangan lainnya.

Patahangi Nurdin di kesempatan itu mengatakan, airsoft gun merupakan olaraga yang sangat baik untuk meningkatkan kemampuan pribadi kita. 

"Olahraga ini menuntut konsentrasi tinggi, akurasi serta keterampilan. Juga melatih mental dan kejujuran," ujarnya.

Melalui olahraga tersebut, imbuhnya, akan membangun pribadi yang kompetitif dengan mengedepankan nilai-nilai sportivitas dan kejujuran.

Diungkapkan Patahangi, latihan bersama ini merupakan kegiatan kedua di Kabupaten Sidrap, di mana sebelumnya sukses dilaksanakan pada tahun 2019 lalu.

"Alhamdulillah, tahun ini lebih meriah dan dihadiri lebih banyak peserta. Kegiatan ini sekaligus promosi wisata  Kabupaten Sidrap," ucapnya.

Patahangi juga mengapresiasi panitia kegiatan yang juga melakukan bakti sosial dan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi covid-19.

Ia selanjutnya memohon doa dan dukungan para peserta, demi kesuksesan Ganggawa Airsoft Squad yang sedang membangun lapangan CQB untuk para airsofter se-Sulawesi Selatan.

"Ini salah satu bentuk perhatian Bapak Bupati dalam perkembangan olahraga di Sidenreng Rappang," pungkasnya. (Hsn)

Editor: A2W

Tidak ada komentar