Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Satlantas Polres Gowa Gelar Vaksinasi Massal

GOWA, SUARATIPIKOR.com - Dalam rangka wujudkan Hard Immunity, Satlantas Polres Gowa mempercepat Kegiatan Vaksinasi Massal Presisi Polri Dos...



GOWA, SUARATIPIKOR.com - Dalam rangka wujudkan Hard Immunity, Satlantas Polres Gowa mempercepat Kegiatan Vaksinasi Massal Presisi Polri Dosis I dan II  kepada masyarakat bertempat di Masjid Nurul Imam Desa Taborong Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Senin (20/12/2021) pagi. 

Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Rusdi Yunus, SH pada kesempatan itu mengatakan, vaksinasi ini bertujuan untuk menurunkan angka penularan covid-19, untuk mencapai kekebalan tubuh atau hard immunity bagi penerima vaksin. 
Kegiatan vaksin ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri Presisi khususnya Polres Gowa yang sesuai dengan Program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam rangka Mempercepat Ekonomi Nasional di masa pandemi Covid-19. 

Kasat Lantas menyampaikan bahwa dalam upaya mengendalikan penyebaran Virus Covid-19, maka hari ini kembali di gelar vaksinasi massal Presisi Polri kepada Warga Kabupaten Gowa, khususnya warga Desa Taborong Kec. Pallangga. 

Menurut data yang diterima, Desa Taborong merupakan salah satu Desa di Kabupaten Gowa yang penduduknya masih banyak yang belum melaksanakan vaksin. Sebanyak kurang lebih delapan ribu penduduk belum melaksanakan vaksin sehingga Satlantas Polres Gowa bekerja sama dengan perangkat desa serta Puskesmas menggelar Vaksinasi di desa tersebut. 

“Data yang kami terima bahwa masih ada sekitar delapan ribu penduduk desa taborong yang belum melaksanakan vaksinasi sehingga kami memfokuskan untuk melaksanakan vaksin di desa tersebut,” ucap Kasat Lantas Polres Gowa. 

Dalam melakukan kegiatan ini, protokol kesehatan tetap dilaksanakan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antar peserta vaksin. 

“Didalam area tempat pelaksanaan Vaksinasi massal ini, kami sudah menyiapkan tempat yang jaraknya sudah diatur satu sama lainnya sesuai dengan protokol kesehatan. Kami juga sudah menyiapkan tempat cuci tangan di depan yang mana pada saat masyarakat masuk dan keluar agar dapat mencuci tangan terlebih dahulu dan paling utama adalah para peserta vaksin wajib menggunakan masker,” tutur Iptu Rusdi Yunus. 

 Sebagai informasi, setiap penerima vaksin wajib mengikuti beberapa alur diantaranya pendaftaran dan pendataan, kemudian dilakukan screening dan dilanjutkan pemberian vaksinasi.

“Setelah dilakukan observasi, penerima vaksin akan mendapatkan kartu vaksinasi dan sertifikat vaksin yang dapat diunduh melalui aplikasi peduli lindungi,” ungkap Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Rusdi Yunus, SH. 

Dalam kegiatan pemberian vaksin tersebut warga sangat mendukung dan merasa senang karena dekat dan mendapat pelayanan yang baik serta merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Kasat Lantas Polres Gowa. Hal itu dikemukakan beberapa warga yang hadir dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut. (*Adi)

Editor: M.Rusdi,DM.SH

Tidak ada komentar