Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sukseskan Vaksin, Babinsa 1405-03/Bacukiki antar jemput warga binaan

PAREPARE - Upaya mensukseskan vaksinasi massal Covid-19, Babinsa Koramil 1405-03/Bacukiki. turun langsung menjemput warga dengan menggunaka...



PAREPARE - Upaya mensukseskan vaksinasi massal Covid-19, Babinsa Koramil 1405-03/Bacukiki. turun langsung menjemput warga dengan menggunakan mobil Koramil 1405-03/Bacukiki, hal ini terus dilakukan hingga jemput bola ke pelosok desa/kelurahan untuk mengikuti kegiatan “Serbuan Vaksinasi” agar vaksinasi ini bisa menyasar seluruh warga. Jumat (23/07/2021)

Seperti yang dilakukan Babinsa (Bintara pembina desa) sertu Darwis bersama Babinsa koramil 1405-03/Bacukiki melakukan jemput bola dan mengantar warga ke Posko”untuk melaksanakan vaksinasi.

Babinsa sertu Darwis mengatakan, antar jemput para lansia dan warga lainnya yang terjadwal menerima vaksin oleh Babinsa dilakukan karena masih ada kendala di lapangan. Banyak lansia kesulitan menuju lokasi vaksinasi karena tidak memiliki kendaraan dan tidak ada yang bisa mengantar menuju lokasi vaksin.

“Masih ada warga yang takut untuk menerima vaksin, sehingga perlu memberikan pemahaman yang matang terlebih dahulu sebelum mengenal vaksin covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, strategi jemput bola vaksinasi para lansia dan warga yang belum menerima vaksin, dengan mendatangi rumah atau diantarkan ke tempat-tempat vaksinasi Covid-19.

“Diharapkan dapat mempercepat capaian vaksinasi secara cepat, sehingga dapat mencegah resiko penularan Covid-19,” katanya.

Sementara itu Danramil 1405-03/Bacukiki kapten Inf Sudirman mengatakan, hari ini pelaksanaan kegiatan vaksinasi dengan cara menerapkan sistem antar jemput bersama Babinsa. Upaya antar jemput ini menghasilkan hasil yang bagus.

“Saya berharap masyarakat sadar akan pentingnya vaksin bagi mereka. Sebab vaksinasi ini penting untuk mengurangi penyebaran COVID-19,” tutupnya, (/Dal)

Editor: A2W

Tidak ada komentar