Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Walikota Makassar Disambut Meriah, Camat Tallo Jadi Idola Anak Muda

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.Com - Even “Lantang Bangngia Run Race” yang digelar sejak 21 April 2022 di Jl. Ir. Juanda, Kelurahan Ujung Pandang Ba...

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.Com - Even “Lantang Bangngia Run Race” yang digelar sejak 21 April 2022 di Jl. Ir. Juanda, Kelurahan Ujung Pandang Baru, malam ini sudah memasuki babak final, Sabtu, 23 April 2022.  

Balap lari tanpa alas kaki dengan tagline ‘anak lorong’ ini sejak awal pendaftaran mendapat apresiasi dari remaja putra dari berbagai kecamatan se Kota Makassar. Bahkan ada beberapa remaja dari luar Makassar seperti dari Gowa dan Maros. Informasi dari Bataliyon 120 sebagai panitia pelaksana menerima pendaftar kurang lebih 350 peserta.

Setelah melalui kempetisi dengan sistim gugur, malam ini, Sabtu, 23 April 2022 sudah berhasil menyisahkan 10 orang yang masuk babak final. Hadir menyaksikan babak final ini, Walikota Makassar Ir. H. Ramdhan Pomanto yang didampingi Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin, S.STP, M.Si, Kapolrestabes dan Dandim Makassar, Ketua KONI Kota Makassar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Kapolsek & Danramil Tallo, Ormas Kepemudaan dan sejumlah tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kecamatan Tallo.

Saat rombongan Walikota Makassar memasuki area pertandingan, sambutan meriah membahana di langit Ujung Pandang Baru. Teriakan histeris pertanda kegembiraan saling bersahutan. “Hidup Pak Wali....Hidup Pak Wali...Hidup Pak Walikota. Hidup Pak Camat Tallo...Hidup Pak Camat Andalanga, Hidup Camat Idola Tallo,” begitu teriakan mereka sembari mengawal rombongan menuju tempat duduk yang telah disediakan.

Dalam sambutannya, Walikota Makassar mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan  ini karena mampu mespon keinginan-keinginan anak muda dalam menyalurkan  tenaga dan pikirannya ke hal-hal yang positif.

“Ini adalah bagian dari olahraga anak lorong. Saya juga anak lorong. Kita semua anak lorong,” ucap Danny Pomanto.

Ia menambahkan, even ini akan dilaksanakan dalam skop lebih besar. “Nanti yang keluar sebagai juara 1, 2 dan 3 tingkat kota Makassar akan saya beri beasiswa. Tapi bukan atas nama Walikota Makassar, tapi pribadi saya, Danny Pomanto,” kata Danny Pomanto yang disambut tepuk tangan yang menggemuruh diselingi dengan teriakan hidup pak Wali, hidup pak camat Tallo. 

Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, S.STP, M.Si dalam keterangannya mengatakan dirinya berterima kasih kepada panitia pelaksana yaitu Bataliyon 120 yang sukses melaksanakan kegiatan ini. “Kami juga berterima kasih kepada Bapak walikota dan unsur Forkompinda yang telah meluangkan waktunya untuk hadir menyaksikan kegiatan final Run Race ini yang kebetulah dipusatkan di kecamatan Tallo,”  tandas Ancha, sapaan akrab Camat Tallo.


Laporan : Rusdi

Tidak ada komentar