Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah di SD Inpres Tamalanrea V Berlangsung Aman, Tertib dan Lancar

MAKASSAR, Deteksiplus.com - Pelaksanaan ujian akhir  untuk kelas 6 di SD InpresTamalanrea V berlangsung aman dan lancar. Hal ini di ungkapka...


MAKASSAR, Deteksiplus.com- Pelaksanaan ujian akhir  untuk kelas 6 di SD InpresTamalanrea V berlangsung aman dan lancar. Hal ini di ungkapkan oleh H. Rahman, S.Pd Kepala SD Inpres Tamalanrea V di kantornya baru-baru ini berkat kerjasama yang baik antar guru-guru dan semua personil di SD Inpres Tamalanrea V.

Seperti biasanya di kalender pendidikan tiap tahun selalu di adakan ujian akhir bagi siswa kelas enam. Tahun ini ujian akhir berlangsung dari tanggal 9 Mei sampai 14 Mei 2022.

Ujiannya berbentuk soal-soal di kertas yang di kelolah oleh sekolah atas petunjuk dari Dinas Pendidikan kota Makassar. Pelaksanaan ujian akhir ini tidak menggunakan pengawas dari luar sekolah, hanya guru-guru yang mengawas dengan sistem pengawasan.

Namunpun begitu tetap ada pemantau dari Dinas Pendidikan setempat yang memang di tugaskan untuk memantau jalannya ujian sekolah secara serentak di seluruh Indonesia.


Rahman menambahkan, peserta ujian sekolah kelas 6 sebanyak 51 orang dengan menggunakan dua ruang kelas, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak di ruangan, menggunakan masker bagi siswa peserta ujian.

"Sebelum masuk ruangan anak- anak harus menggunakan handsanitizer demi menjaga dan mencegah virus yang setiap saat bisa saja menyerang. Mencegah lebih baik daripada mengobati.Dan terpenting tidak lupa berdoa sebelum memulai sesuatu pekerjaan," pungkasnya.

Lap: Sabaruddin.

Tidak ada komentar