Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pelaksanaan US di SPF SD Inpres Perumnas Berlangsung Sesuai Jadwal

MAKASSAR, Deteksiplus.com - Pelaksanaan ujian sekolah kelas VI tahun pelajaran 2021-2022 di UPT SPF SD Inpres Perumnas berjalan sesuai denga...


MAKASSAR, Deteksiplus.com - Pelaksanaan ujian sekolah kelas VI tahun pelajaran 2021-2022 di UPT SPF SD Inpres Perumnas berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah di tetapkan oleh Kementrian Pendidikan RI selama 5 hari, di mulai dari tanggal 9-13 Mei Tahun 2022.

Arfai Spd. Selaku  Kepala SD Inpres Perumnas mengatakan,  pelaksanaan Ujian Sekolah (US) di sekolahnya berjalan sesuai jadwal yang di tetapkan Dinas Pendidikan selama 5 hari. Tercatat 128 peserta US dengan menggunakan 8 ruang kelas setiap hari.

Dalam pelaksanaan ujian sekolah  tahun ini masih memakai soal-soal jawaban dalam bentuk tulisan mencontreng atau jawaban ABCD dan nanti tahun ke depan akan menggunakan Laptop komputer UNBK.

Menurut  Arfai, karena sifatnya cuma ujian sekolah maka tidak ada istilah pengawas sekolah atau pengawas ruang dari sekolah lain. Hanya guru-guru di sekolah ini yang mengawas secara silang dari 8 ruangan yang di pergunakan tapi tetap ada pemantau dari Dinas Pendidikan Kota Makassar.


Pelaksanaan Ujian Sekolah tahun ini masih tetap  menerapkan Protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak dalam ruang belajar. Sebelum anak-anak masuk ruangan di wajibkan menggunakan handsanitazer untuk mensterilkan tangan dari kemungkinan adanya bakteri di sekitar sekolah ataupun di tempat lain .walaupun paskah pandemi beranngsur angsur membaik.

"Mari kita menjadi pemimpin pemulihan paskah pandemi dan menerapkan Merdeka Belajar," pungkasnya.


Lap: Sabaruddin

Tidak ada komentar