Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kerja Bakti, Lurah Rappojawa Ajak Warga Hidup Bersih dan Sehat

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM  - Lurah Rappojawa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Andi Makkarumpa, S.S  mengajak warga Kelurahan Rappojawa khus...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM  - Lurah Rappojawa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Andi Makkarumpa, S.S  mengajak warga Kelurahan Rappojawa khususnya RW. 01 untuk bersih bersih lingkungan dalam rangka membangun pola hidup sehat dan bersih. 

Andi Umpa, sapaan akrab Lurah Rappojawa mengatakan bahwa dirinya mengajak semua Pj. Ketua RT dan RW serta warga bersama-sama menjaga lingkungan tetap bersih.  

"Kami mengajak warga kerja bakti sekaligus mengedukasi untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, jika terjadi penumpukan sampah terutama pada saluran air, akan menyebabkan banjir. Tumpukan sampah juga  selain tidak sedap di pandang mata juga bisa menjadi sumber penyakit karena lalat yang mengerubungi tumpukan sampah tadi," ucap Andi Umpa saat ditemui di lokasi kerja bakti, Sabtu, 18 Juni 2022 pagi.

"Kita ingin ajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan dan kebersihan, sebab apabila lingkungan sudah kotor dan tidak sehat lagi maka penyakit gampang hinggap sehingga menyebabkan bakteri dimana mana," ujarnya 


Dirinya menghimbau warga untuk tidak membuang sampah ke saluran air (got, red), karena bagaimana pun juga got  bukan tempat sampah. Maka dari itu, ke depan dirinya bersama Pj  Ketua RW akan rutin memantau masing-masing RT. Nanti warga harus buang sampah dalam keadaan terbungkus plastik sehingga memudahkan pengangkutannya.

"Nanti saya bersama Pj. Ketua RW dan RT akan memantau wilayah agar tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan." kata dia.

Diujung giat bersih-bersihnya, Andi Umpa meminta warga untuk selalu menjaga wilayah Rappojawa jauh lebih aman, nyaman, serta bersih bebas dari sampah. 

Lap : Rusdi

Tidak ada komentar