Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

SMK Mastar Makassar Menerima Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2022/2023

MAKASSAR, Deteksiplus.com - Seperti penerimaan siswa baru tahun-tahun sebelumnya SMK Mastar dalam merektrut siswa baru, penerimaan di buka ...


MAKASSAR, Deteksiplus.com - Seperti penerimaan siswa baru tahun-tahun sebelumnya SMK Mastar dalam merektrut siswa baru, penerimaan di buka lebih awal dari  penerimaan siswa baru di  SMK  Negeri. Dengan pertimbangan bisa merekrut siswa sebanyak ruangan yang tetsedia.

SMK Mastar dengan spesifikasi jurusan dan Kompetensi Keahlian. sebagai betikut:

- Perhotelan
- Akuntansi dan Keuangan Lembaga.
- Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran.
- Tehnik Komputer dan Jaringan.
Inilah spesifikasi dan kompetensi unggulan di SMK Mastar.

Visi SMK Mastar

Membentuk Generasi penerus yang bertaqwa, Handal dan Mandiri sesuai perkembangan Iptek dan tuntutan kebutuhan hidup manusia yang kebih baik di era globalisasi saat ini.

Misi SMK Mastar.

Menyiapkan siswa menjadi tenaga trampil dan profesional untuk menunjang dunia  industri di dalam dan luar negeri

Prestasi dan keunggulan SMK Mastar

Dalam kurung waktu singkat SMK Mastar mencapai prestasi gemilang dan sekaligus sebagai keunggulan yakni, dalam 8 bulan berdirinya siswa Prakerin di Bandung Jakarta dan pulau Batam Tahun berikutnya tahun 2002 siswa Prakerin  di Industri Industri luar negeri dan dinyatakan mampu mengukir prestasi oleh manager di salah satu perusahaan yang bersangkutan. Atas keberhasilannya siswa di dalam dan luar negeri tersebut, pemerintah pusat mempercayakan "Program Unggulan Sekolah Sambil Kerja (SCHOOLING BY WORKING) dimana siswa dapat gaji dari perusahaan mitra sekolah.


Muhamad Heriyanto selaku Kepala SMK Mastar Makassar, mengatakan, tahun ini SMK Mastar  menargetkan menerima siswa sebanyak 6 ruangan karena sudah ada tambahan gedung yang  siap di difungsikan untuk siswa baru nantinya .

Jurusan andalan SMK Mastar Yang kami programkan ada  4 jurusan kompetensi di antaranya "Jurusan Otomatisasi & Tata kelola Perkantoran, Pariwisata, Akuntansi & Keuangan lembaga  dan Tehnik Komputer & Jaringan  Inilah jurusan kompetensi andalan di SMK Mastar. Dan  inilah Empat jurusan yang  banyak di minati siswa anak-anak milenial masa kini dan akan datang.

“Sudah banyak lulusan kami yang sudah berhasil di luar sana. Tak hanya di tingkat nasional tapi siswa siswi  kami di sini mampu menembus hingga ke tingkat Internasional. Dan itulah yang selalu menjadi acuan kami untuk selalu berusaha membawa SMK Mastar dan siswanya untuk bersaing dalam kompetensi dan prestasi, akademik maupun  non akademik. SMK Mastar siap menjadi sekolah yang menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing hingga ke tingkat internasional.

Dia juga berharap agar orang tua siswa tidak perlu lagi meragukan kualitas lulusan SMK Mastar Makassar selagi anak-anak mereka tekun dan rajin  belajar. “Insya allah kami selalu siap untuk menjadikan mereka generasi penerus bangsa yang membanggakan orang tua,” pungkas Herianto.

Lap: Sabaruddin 


Tidak ada komentar