Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Posyandu Nusa Indah 4 Gelar Penimbangan dan Pemberian Vitamin A

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Posyandu Nusa Indah 4, Kelurahan Rappojawa, Kecamatan Tallo menyisir lorong-lorong pemukiman menghimbau warga u...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Posyandu Nusa Indah 4, Kelurahan Rappojawa, Kecamatan Tallo menyisir lorong-lorong pemukiman menghimbau warga untuk membawa balitanya ke Posyandu. Tujuannya agar perkembangan kesehatan balita mereka bisa dikontrol sekaligus di lakukan penimbangan dan pemberian vitamin A. 

"Kami sengaja menyisir lorong-lorong pemukiman warga untuk menghimbau agar membawa balitanya ke Posyandu untuk ditimbang dan diberi vitamin A," kata Kartini, pembina Posyandu Nusa Indah 4, Selasa, (24/8). 


Penimbangan dan pemberian vitamin A ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan bayi agar tidak mengalami gizi buruk maupun stunting.

Selama ini, tingkat kesadaran masyarakat masih rendah untuk membawa anak mereka ke posyandu setempat. Sehingga kader Posyandu terpaksa mendatangi warga di rumahnya.



Mereka kader posyandu itu melaksanakan penimbangan, pemberian vitamin dengan didampingi oleh bidan dari Puskesmas Jungpandang Baru.

"Kami melaksanakan kegiatan suka rela itu guna mendukung bayi usia lima tahun atau balita tumbuh sehat sebagai generasi penerus bangsa," tambah Kartini. (RD)


Editor: Rusdi

Tidak ada komentar