Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Program Ruang Peduli dan KabarAirTa di Launching Bertepatan Malam Puncak HUT ke-97 PDAM

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Pagelaran Malam Puncak PDAM Makassar HUT ke-98 yang dimeriahkan oleh artis ibukota Katon Bagaskara dengan mengu...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Pagelaran Malam Puncak PDAM Makassar HUT ke-98 yang dimeriahkan oleh artis ibukota Katon Bagaskara dengan mengusung tema PDAM Reborn yang berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jalan DR.Ratulangi, Jumat (26/08/2022).

Malam Puncak tersebut dihadiri oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, Ketua DPRD Kota Makassar Rudiyanto Lallo, Kapolrestabes Makassar, Kejari Makassar, SKPD Lingkup Pemkot Makassar, Jajaran Direksi dan Karyawan PDAM Kota Makassar.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar, dalam sambutannya mengatakan, bahwa sesuai dengan tema PDAM Reborn, di usia yang ke-98 tahun PDAM Kota Makassar akan bangkit kembali dengan berbagai inovasi muktahir dan transformasi digital.

Lanjutnya, Beni menggambarkan PDAM Kota Makassar di usia ke-98 Tahun memiliki sejarah yang panjang. 21 Tahun sebelum Kemerdekaan RI, Pemerintah Kolonial Belanda mendirikan Instalasi Pengelolaan Air di pusat kota Makassar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Wali Kota Makassar yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk memimpin perusahaan ini, mulai status penjabat hingga kami dilantik menjadi direksi definitif,” jelas Beni Iskandar.

Selama menjabat dari status penjabat hingga definitif, tambah Beni, pihaknya sudah melakukan beberapa kegiatan, diantaranya assesment pejabat, orientasi pegawai baru, pembacaan meter serentak, penagihan serentak, onde-onde one day service, serta hal lain yang kami anggap merupakan terobosan yang belum dilakukan sebelumnya.

“Di samping itu, kami juga menerima berbagai penghargaan baik itu skala lokal dan nasional, yaitu sebagai BUMD terbaik dan Indonesia Awards Megazine, penghargaan nasional sebagai BUMD terpopuler serta beberapa penghargaan lainnya," ucapnya.

Semangat PDAM Reborn ini, akan diaplikasikan sebagai pelecut motivasi untuk menambah cakupan pelayanan menjadi 85 persen, sebagaimana target yang telah dicanangkan.

Selain itu, Beni bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meluncurkan program baru untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi seputar PDAM Makassar.

“Kami meluncurkan program baru yakni Ruang Peduli dan portal media KabarAirTa,” tuturnya.

Beni memohon kepada Wali Kota Makassar, untuk senantiasa memberikan wejangan dan masukan kepada jajaran Direksi guna meningkatkan kualitas pelayanan dan pertumbuhan perusahaan kedepannya.

“Kami akan terus bekerja keras dan mengalirkan pengabdian untuk membuat perusahaan ini lebih baik dan lebih maju. “Karena Kita PDAM, PDAM Kita, Alirkan Pengabdian,” tutup Beni.

Hal senada juga disampaikan Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menyampaikan HUT PDAM tentunya malam ini kegembiraan seluruh keluarga besar PDAM Kota Makassar, bukan sekedar ulang tahun tetapi belajar dari pengalaman panjang selama 98 tahun berdirinya PDAM Kota Makassar.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Direksi PDAM Kota Makassar, karena berhasil membuat regenerasi sel-sel dan organ PDAM sudah berfungsi dengan sangat baik,” ujar Danny Pomanto.

Yang lebih penting kata Danny, sel-sel dan organ PDAM harus terjaga hidup dengan baik, kekompakan harus dipelihara serta kebersamaan dan kekeluargaan harus terjaga. Dan tentunya transparansi dalam pengelolaan PDAM harus betul-betul jadi yang terdepan.

“Kami berharap PDAM harus terbangun dengan platform yang baru, lupakan masa lalu dan kita melihat masa depan yang lebih baik. Masa depan bagaimana kita bisa melayani rakyat kota Makassar dengan kualitas air yang lebih baik dan kualitas volume air yang baik,” jelas Danny.

Diakhir sambutannya, Danny Pomanto berpesan kepada seluruh Direksi dan Komisaris terus kompak. Berbeda pandangan itu hal yang biasa, tetapi kekompakan itu dibutuhkan bagi organisasi yang kuat.

“Jangan ada blok-blok lagi, sudah cukup PDAM menderita dimasa lalu, tetapi kita harus menjadi bagian terdepan dalam melayani masyarakat kota Makassar mengenai air. Karena air hari ini menjadi barang yang sangat susah dan barang yang sangat berharga,” paparnya. (*)

Sumber: BNOnline

Editor:Rusdi

Tidak ada komentar