Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Posyandu Nusa Indah 4 Cek Kesehatan Warga RW 04 Kelurahan Rappojawa

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Posyandu dan Tim Penggerak PKK RW 04 menyelenggarakan Posyandu di Kantor Sekretariat RW 04 Jalan Muh. Jufri Lr....


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Posyandu dan Tim Penggerak PKK RW 04 menyelenggarakan Posyandu di Kantor Sekretariat RW 04 Jalan Muh. Jufri Lr. 1 C Ni. 2 A, Jumat, (23/9). 

Terpantau, puluhan balita dan warga lanjut usia (Lansia) yang terlayani berasal dari 10 RT di lingkungan RW 04 Kelurahan Rappojawa. Mereka, antusias untuk melakukan pengecekan kesehatan. Dimulai dari penimbangan berat badan, tinggi badan, hingga pengecekan kesehatan seperti, asam urat, gula darah dan kolesterol.

Ketua RW 04 Kelurahan Rappojawa, M. Rusdi mengatakan, Posyandu Balita dan Lansia ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan bagi warga di wilayahnya.

"Diharapkan Posyandu ini dapat bermanfaat besar untuk mendeteksi kesehatan Balita dan lansia. Kegiatan ini rutin dilakukan sebulan sekali," katanya di lokasi, Jumat, (32/9/2022).


Ia menjelaskan gelaran Posyandu Balita dan Lansia ini dilakukan secara kolaborasi bersama  Puskesmas dan kader Posyandu hingga Tim Penggerak PKK  RW. 04 Kelurahan Rappojawa. Selain pengecekan kesehatan juga para lansia diberikan edukasi untuk terus menjalani pola hidup bersih dan sehat dan penerapan protokol kesehatan.

"Ini yang kita inginkan,agar warga terus sehat, dimulai dari balita hingga lansia di lingkungan RW 04 Kelurahan Rappojawa. Sebab terdapat puluhan lansia di RW 04 juga harus menjadi perhatian bersama," ujarnya.

Dg. Ria warga lansia dari RT 003/RW 04 Kelurahan Rappojawa, menyampaikan terima kasih dengan adanya layanan Posyandu Lansia karena terlayani baik. (Shaza)

Editor: Rusdi

Tidak ada komentar