Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kelurahan Bontobiraeng Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Mandi Jenazah

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Sosialisasi/Pelatihan kegiatan "Pelaksanaan Mandi Jenazah" di gelar diruang Aula Kantor Kelurahan Bon...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Sosialisasi/Pelatihan kegiatan "Pelaksanaan Mandi Jenazah" di gelar diruang Aula Kantor Kelurahan Bonto Biraeng Jl. Badak No 52, Rabu, (16/11).  Pesertanya 262 orang, berasal dari warga yang berdomisili di wilayah Kelurahan  Bontobiraeng kecamatan Mamajang.


Turut hadir sekaligus membuka kegiatan sosialisasi ini, Lurah Bontobiraeng, Andi ST Juhaedah, MM, didampingi dua orang narahsumber yang juga berprofesi sebagai pemandi jenazah di lingkup wilayah Bontobiraeng, yaitu Imam kelurahan Bontobiraeng Zainuddin Ahcmad S,Ag. yang berprofesi sebagai pemandi jenazah laki laki  bersama Rhos yang juga berprofesi sebagai pemandi jenazah perempuan di kelurahan tersebut.

A.ST Juhaedah dalam sambutannya dihadapan peserta sosialisasi, mengatakan bahwa tujuan program pemerintah kota Makassar dalam kegiatan Sosialisasi/pelatihan pelaksanaan mandi jenazah yang digelar di 153 kelurahan 15 kecamatan se kota Makassar, agar seluruh warga Makassar teredukasi dengan kerja kerja akherat. 

"Paling tidak warga Makassar paham dengan pelaksanaan mandi jenazah begitupun di wilayah kita ini Bontobiraeng khususnya warga muslim tentu menjadi sangat penting kita mengerti dalam memanddikan jenazah," kata A. St. Juhaeda.


Ditempat yang sama imam kelurahan Bontobiraeng  Zainuddin Ahcmad, S,Ag. selaku narasumber, mengatakan,  praktek mandi jenazah ini menjadi hal yang sangat penting. Oleh karena di masyrakat kita kalo mau dikatakan profesi mandi jenazah adalah profesi yang tidak diminati oleh masyrakat. Mengapa itu terjadi, karena kurangnya pemahaman sebahagian masyrakat Islam tentang bagaimana praktek mandi jenazah. 

"Oleh kerena itu, sangat  tepat pemerintah kota Makassar menggelar sosialisasi atau pelatihan mandi jenazah agar masyarakat muslim di kelurahan Bontobiraeng kecmatan Mamajang bisa tercerahkan dan memahami tata cara pelaksanaan dimulai dari calon jenazah mengalami sakratul maut sampai masuk tahap penguburan. Saya rasa ini sangat penting," tutur Zainuddin. 

Berdasarkan petunjuk Lurah Bontobiraeng, A.Siti Juhaedah, bahwa tehnis kegiatan Sosialisasi/pelatihan kali ini dari dibagi dua sesi, Sesi pertama pukul 09:00 pagi dihadiri pserta dari kaum perempuan. Sesi kedua pukul 13:00 wita  dengan peserta kaum Laki laki. (Laporan Irfan Dg. Pase)

Editor: Rusdi

Tidak ada komentar