Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Mariso Rutin Gelar Sabtu Bersih untuk Menjaga Lingkungan Tetap Bersih dan Sehat

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan sehat itu bisa dilakukan oleh semua orang. Baik  dari kalangan  a...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan sehat itu bisa dilakukan oleh semua orang. Baik  dari kalangan  anak kecil hingga dewasa. Namun, kesadaran untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat kurang disadari oleh masyarakat. Tidak jarang dengan berbagai alasan, masyarakat kurang memperhatikan masalah kebersihan lingkungan sekitar.

Hal itulah yang memotivasi pemerintah kecamatan Mariso rutin melaksanakan pembersihan yang dikemas dalam bentuk "Sabtu Bersih". Pekan ini kegiatan Sabtu Bersih di pusatkan di kelurahan Bontorannu Kecamatan Mariso, Sabtu (28/01/2023).

Ahmad Husein, Lurah Bontorannu disela-sela kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan sabtu bersih di kelurahan Bontorannu tepatnya di lorong wisata Frankfurt ini sangat membantu karena semua lorong dapat di jangkau untuk di bersihkan karena armada kebersihan tidak dapat masuk ke lorong-lorong. Dengan adanya kegiatan ini akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat sehingga masyarakat dapat menikmati lingkungannya.

"Banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. Lingkungan yang bersih akan menjauhkan kita dari sumber penyakit yang berkembang di sekitar lingkungan. Hal tersebut tentu berkaitan dengan pola hidup sehat masyarakat," ucap Ahmad.


Sementara itu, Camat Mariso Juliaman S.Sos mengatakan,  kegiatan yang dipusatkan di kelurahan Bontorannu tepatnya di wilayah RW 05 dengan sasaran area sekitar kanal dan lorong Wisata. Tujuannya selain untuk mempererat hubungan silaturahmi antara sesama, terkhusus antara ASN dan non ASN juga mempererat hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat.

"Selain bersih-bersih lingkungan, ada juga program pemerintah yang kami sampaikan kepada masyarakat yakni program Lorong Wisata," jelas Bang Jul sapaan akrab Juliaman.

Bang Jul berharap kegiatan kerja bakti ini bisa berkesinambungan di setiap RT/RW sehingga program kegiatan sabtu bersih ini merupakan agenda rutin dan bisa berjalan dengan baik. (*)

Editor : Rusdi

Tidak ada komentar