Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ketua DPRD Kota Makassar Hadiri Peringatan Hari Kusta Sedunia 2023

Rudianto Lallo: Jangan Ada Diskriminasi dan Stigma MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo menghadiri peringata...

Rudianto Lallo: Jangan Ada Diskriminasi dan Stigma


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo menghadiri peringatan Hari Kusta Sedunia Tahun 2023 dengan menyambangi Kompleks Kusta di kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Dalam sambutan singkatnya, Rudianto meminta agar tak ada diskriminasi dan stigma kepada penderita kusta maupun penyintas.

"Kita harus menerima mereka apa adanya, tanpa membeda-bedakan, jadi itu komitmen," kata Rudianto Lallo kepada wartawan di Jalan Kompleks Penderita Kusta Jongaya, Makassar, Minggu (29/1/2023)

Sebelum menghadiri kegiatan ini Rudianto Lallo melakukan jalan sehat di Jalan Daeng Tata III, Kelurahan Parangtambung, Kecamatan Tamalate. Rudi lalu diundang ke ke acara peringatan hari kusta sedunia yang digelar di Kompleks Kusta yang tak jauh dari Jalan Daeng Tata III.

"Ini panitia jalan sehat tadi di Kecamatan Tamalate mengarahkan kami ke Komplek Kusta dalam rangka memperingati Hari Kusta Sedunia," katanya.

"Di tempat ini juga tanpa diatur dan tidak dijadwalkan saya bertemu ibu Hana salah satu aktivis sosial kemasyarakatan kota Makassar dan ini adalah bentuk kebersamaan kita terhadap sesama warga dan ciptaan tuhan dan tidak membeda-bedakan," sambungya.

Dia juga mengatakan akan memberikan perhatian penuh terhadap warga di kompleks tersebut. Rudianto menyebut warga kompleks kusta juga warga Makassar.

"Bentuk komitmen kami adalah memberikan perhatian kepada warga Komplek Kusta sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari warga Kota Makassar," tuturnya.

Pada pelaksanaan agenda tersebut Rudianto mengatakan nantinya akan mengupayakan pemberian anggaran yang banyak. Anggaran yang akan diberikan rencananya akan diberikan untuk pembinaan dan kemandirian ekonomi warga.

"Tadi Kadis Sosial sudah hadir kita berharap anggaran banyak dialokasikan ke Kompleks Kusta ini. Tentu untuk pembinaan, UMKM agar juga bisa hidup mandiri," lanjutnya. (*)


Tidak ada komentar