Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sekcam Mariso Siap Sukseskan Program 1 Juta Polybag di Lorong Wisata

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Sekcam Mariso Muh. Ikbal, SKM. M.Kes didampingi Lurah Pannambungan Jufri Bakri, S.Sos dan Lurah Kampung Buyang ...

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Sekcam Mariso Muh. Ikbal, SKM. M.Kes didampingi Lurah Pannambungan Jufri Bakri, S.Sos dan Lurah Kampung Buyang H. Sattubo, S.IP mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual melalui zoom meeting dan dilanjutkan Aksi Program Penanaman 1.000.000 Polybag di Kelurahan Kampung Buyang, Sabtu, (25/2/2023).

Dalam Kegiatan tersebut dipusatkan Dua titik Kampung Buyang dan Bontorannu Kecamatan Mariso.

Sekcam Mariso mengatakan sebanyak 1000 dalam polybag dibagi per lorong wisata yang ada di kelurahan,

"Ini bukan yang pertama kali, ini adalah penanaman lanjutan karema sebelumnya kita sudah pernah melakukan penanaman, akibat cuaca ekstrem, maka sejumlah tanaman cabai gagal panen,” sambung Muh. Ikbal.

“Tujuan pembagian 1000 media tanam polybag setiap longwis dalam rangka mendukung kota Makassar dalam pengendalian inflasi sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih mandiri dan bisa meningkatkan pendapatan ekonomi keluarganya,” katanya.

“Kita akan maksimalkan supaya hasilnya juga tetap maksimal, kita harap program ini berhasil dan bisa menekan inflasi setinggi mungkin,” paparnya.

Sekcam Mariso cukup optimistis dengan penerapan program 1000 polybag untuk komoditas pangan cabai di setiap longwis, bisa berjalan sesuai harapan, dengan demikian target inflasi kota Makassar tahun 2023 ini bisa ditekan sampai tiga persen. (**)

Tidak ada komentar