Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Maksimalkan Lorong Wisata, Lurah Bonto Makkio Andalkan Kelompok Wanita Tani

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Lurah Bonto Makkio, Kecamatan Rappocini, Slamet Riyadi terus menerus membenahi lorong wisata di wilayahnya. Hal...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Lurah Bonto Makkio, Kecamatan Rappocini, Slamet Riyadi terus menerus membenahi lorong wisata di wilayahnya.

Hal ini dilihat dari beberapa kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT) Harapan Indah RT 8/RW 3. 

"Kita tetap membenahi dengan mengarahkan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di lorong-lorong wisata, semua sesuai arahan Bapak Walikota, Danny Pomanto,  dan Ibu Wakil Walikota, (atmawati Rusdi," ucap Slamet, Jumat, (03/03/2023).

Menurut dia, kegiatan itu terus digenjot untuk mengoptimalkan  gerakan Makassar menanam 1 juta Polybag. Bahkan sebelumnya sudah dilakukan panen Selada, Kangkung, Pakcoy di lorong wisata.

"Respon warga sekarang ini sangat baik dan hampir rata-rata mereka menyambut adanya program pembenahan lorong wisata. Tadinya, warga minta semua untuk bisa ditanam di depan rumahnya," jelas Slamet.

Selama ini, tambahnya, kendala memang ada yakni masalah cuaca.  

"Kadang hujan membuat bercocok tanam sangat susah. Alhamdulillah semua inovasi Bapak Wali Kota Makassar sangat direspon warga kami. Karena sudah terbukti dan menyentuh masyarakat, dulunya lingkungan kumuh dan sekarang tidak terlihat lagi," paparnya. (**)

Tidak ada komentar