Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Viral Harga Makan dan Minum Tidak Wajar, Camat Ujung Pandang Sidak PK5 di Anjungan Losari

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Ujung Pandang Syahrial Samsuri, S.IP., M.M., didampingi UPTD Pantai Losari Andi Nurul Salsabila Sultan Pa...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Ujung Pandang Syahrial Samsuri, S.IP., M.M., didampingi UPTD Pantai Losari Andi Nurul Salsabila Sultan Pawi, S.IKom, melakukan sidak ke PK5 Anjungan Pantai Losari (Panlos).

Dalam sidak tersebut turut hadir Lurah Maloku, Lurah Losari, Satpol PP, Binmas mendampingi Camat Ujung Pandang, Kamis (16/03/2023).

Menurut Syahrial Samsuri Camat Ujung Pandang, pihaknya turun langsung menemui para pedagang kaki lima (PK5) sepanjang Anjungan Pantai Losari terkait adanya laporan yang viral di Medsos tentang harga makan & minum yang tidak masuk akal.

"Ini juga dilansir di Makassar Infoku dengan Judul "Curhatan Sekaligus Curhatan Netizan Saat Makan di Pinggir Pantai Makassar Harganya Gak Masuk Akal," ucap Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri.

Ditempat yang sama, Kepala UPTD Pantai Losari Andi Nurul Salsabila Sultan Pawi menuturkan, curhatan sekaligus keluhan masyarakat saat makan di Pantai Losari yang membuat Netizen geleng kepala, oleh Karena itu, Andi Nurulbmerespon cepat dan tidak membenarkan kalau ada pedagang kaki lima membuat aturan tersendiri.

Sebab, dari awal pihaknya sudah mengeluarkan surat pernyataan dan peraturan diantaranya, "Bersedia memenuhi kewajiban mencantumkan daftar harga di setiap menu yang disediakan sesuai dengan aturan yang disepakati/Izin dari UPT pengelola Pantai Losari.

"Kalaupun terjadi hal seperti itu maka kami dari pihak UPT bersama pihak Kecamatan tidak segan-segan melakukan tindakan tegas sesuai sanksi yang sudah disepakati bersama di atas tanda tangan masing-masing penjual, akan tetapi perlu pembuktian yang jelas termasuk siapa nama penjualnya dan apa nama grobaknya disekitaran pantai losari, ungkap Nurul Kepala UPTD Pantai Losari.

Ia berharap, setiap pedagang harus menjaga kebersihan, menjaga rasa aman dan menjaga nyaman, apalagi sekarang pemerintah Kota makassar sudah membrending dengan tagline 'Makassar Kota Makan Enak'. 

"Oleh karena itu kami minta kepada pedagang untuk memperbaiki jualannya dan kebersihannya apalagi salah satu makanan kuliner Kota Makassar adalah Pisang Epe," imbuh Nurul Kepala UPTD Pantai Losari.

Dilain tempat, Kasatpol PP Ikhsan NS, S.Sos., M.M., menambahkan, pihaknya telah menurunkan personil yang bersinergi bersama unsur  lainnya untuk mendampingi Camat Ujung Pandang dan UPTD Pantai Losari dalam hal pengamanan dan membackup.

"Personil yang kami turunkan itu dari Peleton, BKO Kecamatan Ujung Pandang di pimpin oleh Danton/Wadanton, Kabid dan Kasi,"  tambahnya.(*)

Tidak ada komentar