Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Tamalate Beserta Lurahnya Hadiri Rapat Koordinasi Regsosek Kota Makassar

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Tamalate H. Emil Yudianto TN dan seluruh lurah di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, telah mengikuti Rapa...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Tamalate H. Emil Yudianto TN dan seluruh lurah di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, telah mengikuti Rapat Koordinasi Forum Konsultasi Publik Kota Makassar, Selasa,  (18/04/2023). 

Rapat tersebut bertujuan untuk membahas program Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Selatan.

Rapat koordinasi ini dibuka langsung oleh Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, yang juga menginstruksikan seluruh camat dan lurah di Kota Makassar untuk membantu BPS dalam menyukseskan program Regsosek.

Menurutnya, data yang akurat sangat penting bagi pemerintah dalam membuat keputusan yang tepat.

Danny Pomanto juga mengatakan bahwa data BPS sangat membantu dalam presentasinya, karena data tersebut memberikan gambaran yang akurat mengenai berbagai indikator sosial dan ekonomi di Kota Makassar, seperti Indeks Pembangunan Manusia (IPM), pengangguran, kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, dan rasio gini.

Kepala BPS Sulsel, Ariyanto, mengapresiasi dukungan dari Wali Kota Danny Pomanto dan seluruh camat-lurah di Kota Makassar dalam program Regsosek. Rapat koordinasi FKP ini juga menjadi bentuk dukungan pemerintah kota terhadap program tersebut.

Dengan adanya dukungan dari pemerintah kota, diharapkan program Regsosek dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan data yang akurat mengenai kondisi sosial dan ekonomi masyarakat di Kota Makassar. 

Hal ini akan sangat membantu dalam pengambilan keputusan yang tepat bagi pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (**)

Tidak ada komentar