Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Manfaatkan hari libur, Babinsa Koramil-01 Kodim 1404/Pinrang dan Bhabinkamtibmas Polsek Suppa bersama warga gotong-royong bersihkan jalan

Guna mempertahankan budaya gotong royong sekaligus membangun kebersamaan dengan memanfaatkan hari libur, Babinsa Koramil-01 Kodim 1404/Pinra...



Guna mempertahankan budaya gotong royong sekaligus membangun kebersamaan dengan memanfaatkan hari libur, Babinsa Koramil-01 Kodim 1404/Pinrang Serda Arief Budi dan Bhabinkamtibmas Polsek Suppa Aiptu Mahmud terjun bersama warga membersihkan bahu jalan di Desa Lotang Salo Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang, (28/05/2023).

Dalam kegiatan itu Babinsa dan Bhabinkamtibmas berbaur bersama warga melaksanakan pembersihan bahu jalan dari rumput-rumput liar yang mempersempit ruas jalan yang digunakan warga dalam beraktifitas sehari-hari.

Babinsa Serda Arief Budi mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan guna menumbuhkan rasa gotong-royong di masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih, nyaman dan sehat. Menurutnya Kebersihan jalan ini penting dilakukan karena manfaatnya untuk kita semua.

''Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga kebersihan di Desa kita. Sebagai Babinsa saya selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan perangkat desa setempat untuk menentukan sasaran pelaksanaan kerja bakti, sehingga sinergitas TNI, Polri, Pemerintah dan warga dapat selalu terjaga demi menciptakan kebersihan lingkungan tempat tinggal kita, yang dapat menunjang kesehatan masyarakat", ujar Babinsa.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Aiptu Mahmud menambahkan, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa kepedulian dan tanggung jawab masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana lingkungan akan terasa nyaman, bersih dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.

Tidak ada komentar