Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Koramil 05/Darul Makmur Laksanakan Pendampingan dalam Pelaksanaan Posyandu

Nagan Raya, Babinsa Koramil 05/Darul Makmur Kodim 0116/Nagan Raya Serda Mukiyat melaksanakan    pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ib...



Nagan Raya, Babinsa Koramil 05/Darul Makmur Kodim 0116/Nagan Raya Serda Mukiyat melaksanakan    pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang bertempat di Pos Yandu di Desa Lami Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (10/06/2023). 

Serda Mukiyat selaku  Babinsa mengatakan, bahwa adanya Posyandu disetiap Desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita , penurunan stunting maupun menekan angka kematian.

Dengan Posyandu maka  akan selalu terwujud  Balita yang sehat dan kuat sesuai  program   pemerintah. Karena  Balita merupakan cikal bakal yang kelak  tumbuh dewasa dan akan  menggantikan  generasi tua," Imbuh Babinsa.

Lebih lanjut, disampaikan juga oleh Babinsa Posyandu adalah  wadah pemeliharaan   kegiatan kesehatan  dasar yang  diselenggarakan dari,  oleh dan untuk   masyarakat yang  dibantu oleh petugas kesehatan.   

"Adapun tujuan  Posyandu itu sendiri antara lain untuk  menurunkan angka   kematian bayi (AKB),    angka kematian ibu  hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan  peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan," Ungkap Serda Mukiyat.

Sementara itu, Bidan Desa Lami  mengatakan bahwa Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk  melaksanakan   penimbangan bayinya sehingga   perkembangan   kesehatan  bayi setiap bulannya bisa terpantau," Tutupnya.

Tidak ada komentar