Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bersama Bupati, Kasdim 1022/Tanah Bumbu hadiri acara Puncak Mappanretase di pantai Pagatan

  TANAH BUMBU - Kasdim 1022/Tanah Bumbu Mayor Inf Priya Firmansyah,S.E bersama dengan Bupati Tanah Bumbu dr. H.M. Zairullah Azhar,M.Sc mengh...


 
TANAH BUMBU - Kasdim 1022/Tanah Bumbu Mayor Inf Priya Firmansyah,S.E bersama dengan Bupati Tanah Bumbu dr. H.M. Zairullah Azhar,M.Sc menghadiri penutupan atau acara puncak pesta laut Mappanretase dengan menggelar pembacaan doa selamat yang dilanjutkan makan bersama di atas kapal, Minggu (04/06/2023) kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Dengan menggunakan kapal yang telah disiapkan oleh panitia, rombongan Bupati, Kasdim, Kapolres, Kajari dan anggota Forkopimda lainnya menyisir lepas pantai Pagatan, suasana semakin meriah dengan adanya iringan iringan kapal nelayan lainnya yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Acara puncak pesta pantai yang dipandu para sandro dan tokoh ulama berupa pembacaan doa selamat bertujuan agar para nelayan diwilayah bumi serambi Madinah diberikan keselamatan dan keberkahan selama bekerja dan memanfaatkan hasil laut yang ada.

Tak ketinggalan ketua adat Oggie Fwahisa Mahabattan menyampaikan perayaan ini sudah berubah, hanya sebatas dengan makan bersama ditengah laut.

" Proses potong hewan diatas kapal sudah tak lagi di lakukan, kini kira rubah dengan makan bersama diatas kapal ungkap rasa syukur atas rezeki nya para nelayan." Ucap nya.

Sebelumnya Kasdim 1022/Tanah Bumbu mengatakan, "Acara pembacaan doa dan makan bersama di atas kapal ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas rezeki yang diberikan kepada para nelayan".

"Ucapan puji syukur tidak lupa kami panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas berkat rahmat-Nya kegiatan pesta pantai yang dilaksanakan selama 3 minggu dapat berjalan dengan baik aman dan lancar, semua ini juga terwujud berkat kerja sama dari TNI-Polri dan instansi terkait serta peran masyarakat Tanah Bumbu yang telah membantu mengamankan selama kegiatan berlangsung" pungkas Kasdim. (Kodim 1022/Tnb).

Tidak ada komentar