Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Danrem 091/ ASN Resmi Tutup TMMD ke-116 di Kampung Laham Pagi Tadi

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke 116 di wilayah perbatasan dipusatkan di Kampung Laham Kecamatan Laham Kabupaten Mahakam Ul...



Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke 116 di wilayah perbatasan dipusatkan di Kampung Laham Kecamatan Laham Kabupaten Mahakam Ulu, resmi ditutup oleh Danrem  091/ ASN di lapangan sepak bola Kampung Laham, Kamis (8/6/2023).

Sebelum  upacara penutupan, terlebih dahulu digelar acara ramah tamah, pada kesempatan tersebut Dandim 0912 / Kubar, Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo dihadapan Danrem 091/ ASN dan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu melaporkan capaian kegiatan fisik dan non fisik yang mencapai 100 persen.

Sementara itu, Danrem 091/Asn Brigjen Yudhi Prasetyo mengatakan kegiatan TMMD ke 116 tahun 2023 di Kampung Laham yang dilaksanakan kurang lebih selama 30 hari adalah merupakan aksi bakti TNI dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemerintah Daerah serta masyarakat.

"Tujuan pelaksanaan TMMD adalah untuk membantu pemerintah daerah untuk  meningkatkan akselarasi pembangunan daerah dan membuka keterisolirnya suatu daerah dalam rangka kemanunggalan TNI dan rakyat, dan meningkat kehidupan berbangsa dan negara," ungkap Brigjen Yudhi Prasetyo di hadapan pesera upacara penutupan TMMD.
Semangat dari kebersamaan inilah yang merupakan hakekat kemanunggalan TNI dan rakyat.
Pada kesempatan ini juga Danrem menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim 0912/ Kubar yang berhasil melaksanakan TMMD ke 116 dengan berhasil dengan baik, penghargaan dan ucapan terima kasih juga di sampaikan Danrem untuk Pemerintah Daerah Mahakam Ulu.
Sementara itu, Wakil Bupati Mahakam Ulu, Yohanes Avun menyampai apresiasi dan terima kasih kepada TNI baik ditingkat Kodam, Korem dan Kodim 0912/ Kubar.
"Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu menyampaikan terima kasih kepada TNI yang hadir dengan pembangunan melalui TMMD, harapannya kedepan kegiatan TMMD menyasar tidak hanya Kampung Laham tapi juga daerah lainnya di Kabupaten Mahakam Ulu," ungkap Yohanes Avun.
Masih menurut Wakil Bupati Mahakam Ulu, kegiatan pembangunan Infrastruktur yang dibangun oleh TNI lebih efisien tapi berkualitas, jika di bandingkan dengan kegiatan yang dikerjakan oleh kontraktor lebih mahal.
Kegiatan TMMD ditutup dengan penguntingan pita di Posmil, upacara dilanjutkan persembahan tari daerah oleh masyarakat Kampung Mahulu, dan rmah tamah.

Tidak ada komentar