Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Program TMMD Ke 116 Tahun 2023 Kodim 1425 Jeneponto Tuntas 100 Persen

JENEPONTO - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, yang berlokasi...



JENEPONTO - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, yang berlokasi di Kelurahan Empoang Utara Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, tuntas 100 persen. Rabu, 07/06/2023.

TMMD ke 116 Tahun 2023 Kodim 1425/Jeneponto, mengusung tema "Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat"

Dandim 1425/Jeneponto, Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag., yang juga selaku Dansatgas TMMD Ke 116 melalu penerangan Kodim 1425/Jeneponto, menyampaikan secara keseluruhan pengerjaan sasaran fisik dan non fisik telah rampung 100 persen. Bahkan semua pengerjaan selesai dikerjakan tepat waktu dan sesuai harapan.

Dalam program TMMD itu, selain membuka dan merintis jalan baru sepanjang 1.75 kilometer dengan lebar badan jalan 20 mater, satgas TMMD Kodim 1425/Jeneponto juga mengerjakan berbagai pembangunan yakni Jembatan beton ukuran 2 x 18 meter, Plat duikker ukuran 1 x 1 x 18 meter, dan Pembuatan talud.

Selain itu, Tim satgas TMMD ke 116 Kodim Jeneponto juga menyelenggarakan kegiatan sasaran non fisik di antaranya Penyuluhan wasbang, Penyuluhan pertanian, Penyuluhan narkoba
Penyuluhan hukum, Khitanan massal.

Dan tatkala pentingnya, Tim satgas pun peduli dengan masyarakat sekitar lokasi TMMD dengan membangunkan rumah layak huni kepada warga Lansia, memberikan bantua berupa paket bingkisan kepada anak Stunting dan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

“Alhamduillah seluruh kegiatan baik sasaran fisik maupun non fisik sudah tuntas semua, dan akan di tutup pada 08 Juni 2023, di Lapangan Passamaturukang Kabupaten Jeneponto,

Semoga semua karya dan hasil pengerjaan Satgas TMMD ke 116 Kodim Jeneponto dapat di rasakan betul-betul manfaatnya oleh masyarakat, ujar Dandim Letkol Inf Agus Tanra.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Empoang Utara Abd. Rahman, A.Md., mengapresiasi kepada seluruh anggota satgas TMMD ke 116, baik dari pihak TNI, Polri dan pemerintah Daerah serta warga masyarakat yang terlibat langsung dalam kegiatan TMMD.

Menurutnya, TMMD secara berkesinambungan membantu pemerintah dalam meningkatkan pembangunan di daerah, meningkatkan kesejahteraan rakyat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat. Bahkan dengan adanya TMMD tersebut, hubungan TNI dengan masyarakat semakin dekat, tuturnya.

“Kami ucapkan banyak terimakasih, karena TMMD telah banyak memberikan manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat. Kami berharap, kegiatan TMMD ini dapat terus memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang merupakan landasan utama untuk mewujudkana masyarakat semakin tangguh.

Penulis : Sertu Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).

Tidak ada komentar