Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Jelang Idul Adha, Babinsa Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang cek kesehatan hewan kurban

Untuk mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang merebak pada hewan kurban Jelang hari Raya Idul Adha, Babinsa Koramil-05 ...



Untuk mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang merebak pada hewan kurban Jelang hari Raya Idul Adha, Babinsa Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang mengunjungi kandang hewan kurban warga di Kelurahan Teppo Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang, (17/06/2023).

Dari hasil pengecekan dan peninjauan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut ditemukan bahwa kondisi hewan kurban sehat dan tidak terjangkit penyakit serta layak untuk di kurbankan.

“Monitoring dan pengecekan hewan sapi dilakukan untuk meyakinkan bahwa kondisi sapi milik warga sehat dan layak untuk di jual sebagai hewan kurban”, ujar Babinsa.

Dikesempatan itu Babinsa Serda Jusman memberikan himbauan secara langsung kepada peternak Sapi untuk mengantisipasi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang dapat menyerang hewan ternak menjelang hari raya qurban. Salah satunya dengan cara selalu menjaga kebersihan kandang sapi.

Tidak ada komentar